headline

Manchester City Juara Empat Kali Beruntun, Pep Catat Rekor Hebat

Kapten Manchester City Fernandinho mengangkat trofi Piala Liga Inggris musim 2020-2021. (Carl Recine/AFP )

batampos.id – Dominasi Manchester City berlanjut. Hari ini, City sukses menjadi juara Piala Liga Inggris selama empat musim beruntun.

Gol Aymeric Laporte membawa City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam partai final yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin dini hari WIB (26/4).

Laporte memecahkan kebuntuan City yang terus menekan lewat golnya pada menit ke-82. Laporte meneruskan bola masuk ke gawang dengan menyambut umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne di area tiang jauh dengan tandukannya.

Advertisement

Gol itu jadi buah kerja keras City yang tampil mendominasi penuh jalannya pertandingan. Tetapi, City banyak sekali membuang kesempatan untuk menjebol gawang Tottenham.

Salah satu peluang terbaik tercipta pada menit ke-26. Yakni saat gelandang Phil Foden berusaha menyambar bola liar di dalam kotak penalti. Sayang, tembakan kerasnya diadang lewat sebuah reaksi gemilang dari kiper Hugo Lloris.

Lantas di pengujung babak pertama, Joao Cancelo melepaskan tembakan melengkung apik menyambut umpan tarik Riyad Mahrez. Tetapi bola tembakannya dimentahkan Lloris dan malah menghajar mistar gawang.

Lloris kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-74. Saat itu dia menghalau tembakan keras Mahrez. Tetapi pada akhirnya, kiper asal Prancis itu tak berkutik ketika Laporte menyundul bola umpan tendangan bebas De Bruyne demi delapan menit kemudian.

Pada menit keempat injury time, Mahrez hampir mengunci kemenangan City lebih awal setelah menceploskan bola ke gawang Tottenham. Tetapi di tepi lapangan, hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Keunggulan City bertahan ketika peluit tanda laga usai berbunyi. City berhak mengangkat trofi di hadapan 8.000 penonton yang diizinkan hadir langsung di Wembley.

Dengan kemenangan ini, manajer City Pep Guardiola mencatat sejarah baru. Dia adalah manajer pertama yang memenangkan Piala Liga Inggris dalam empat musim secara beruntun. (*)

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim