Karimun

Rafiq-Anwar: Terimakasih Warga Karimun, Saatnya Bersama Bangun Karimun

Proses tepung tawar Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dengan adat Melayu, Selasa (27/4/2021). (f.AHADIAN)

batampos.id– Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim usai dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Senin (26/4/2021) tiba di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dengan disambut group kompang yang sekaligus penaburan beras kunyit, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA: Pulau Karimun Tidak Ada Lagi Zona Hijau Covid

Selanjutnya, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Karimun menuju rumah dinas Bupati. Disambut dengan taburi beras kunyit dengan diiringi salawat nabi SAW yang langsung memasuki rumah dinas Bupati. Begitu masuk rumah dinas Bupati, Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim langsung duduk bersanding dengan menggunakan pakaian kebesaran kepala daerah serba putih dengan menggunakan topi berlambangkan burung garuda.

Advertisement

Selanjutnya, diawali dengan pembukaan dengan ayat suci Alquran oleh ustaz Amirullah. Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan tepung tawar yang dimulai dari Ketua LAM Karimun, Ketua DPRD Karimun, Kanwil BC Kepri, Sekretaris Daerah, Kapolres Karimun yang diwakili.
Kemudian, Danlanal TBK, Dandim 0317 Karimun, Kejari Karimun, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementerian Agama Karimun, Ketua MUI Karimun, perwakilan keluarga oleh Haris Fadillah, ustaz Asrop Saepul Kudur dan sebagainya yang dilakukan secara bergantian. Dimana, prosesi tepuk tepung tawar diiringi sarakal yang ditutup dengan doa sarakal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang telah mensukseskan Pilkada serentak 2020 lalu.

“Sekarang mari kita membangun Kabupaten Karimun secara bersama-sama. Mohon dukungan semua pihak, mari kita saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Karimun yang lebih baik. Terutama, dalam penanganan pandemi Covid-19 sekarang ini,” ucapnya.

Di akhir acara ditutup dengan doa oleh ustaz Abdul Wahab Sinambela yang dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat dari tamu undangan. Selain itu, diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024 secara bergantian. (*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul