Ekonomi & Bisnis

Asuransi Kecelakaan Memberi Rasa Aman dari Sisi Keuangan

ILUSTRASI: Seorang sopir taksi menunggu penumpang di Harbour Bay Batuampar, Minggu 31 Januari 2021, F Suprizal Tanjung, Batam Pos

batampos.id – Direktur AsetKu Andrisyah Tauladan dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com menjelaskan, setidaknya ada tiga hal mengapa asuransi kecelakaan diri layak dipertimbangkan.

Asuransi kecelakaan diri adalah salah satu elemen yang boleh dibilang cukup penting. Hal ini juga menjadi cukup krusial karena sangat erat kaitannya dengan perlindungan finansial.

“Pertama adalah memberi rasa aman dari sisi keuangan. Musibah kecelakaan merupakan sesuatu yang tidak bisa diprediksi dan sangat tidak terduga. Dengan memiliki asuransi kecelakaan diri tentu saja bisa memberikan rasa aman kepada mereka yang memilikinya, terutama dari sisi finansial apabila terjadi hilangnya penghasilan karena kecelakaan yang dapat menyebabkan kematian atau cacat tetap,” katanya.

Advertisement

Yang kedua adalah adanya perlindungan terhadap keluarga. “Hilangnya penghasilan karena kecelakaan juga dapat berdampak kepada keluarga yang ditinggalkan terutama untuk mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. Asuransi kecelakaan diri dapat memberikan biaya pertanggungan kepada keluarga sehingga keluarga pun ikut terlindungi dari sisi finansial,” katanya.

Yang terakhir, kata Andrisyah, asuransi kecelakaan diri bisa membantu meringankan biaya mereka yang mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: BPjamsostek Tekankan Penerapan K3 Bagi Perusahaan di Kepri

“Setiap risiko kesehatan terutama pada kecelakaan diri tentu saja diperlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghindari terjadinya pengeluaran biaya besar secara tidak terduga, memiliki asuransi kecelakaan diri dapat membantu meringankan biaya pada saat terjadinya musibah,” tutupnya.

Sementara itu, memperingati hari kesehatan dan keselamatan kerja (K3) sedunia yang jatuh pada Rabu (28/4) hari ini, AsetKu bekerja sama dengan PT Asuransi Cakrawala Proteksi yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan memberikan jaminan Asuransi Kecelakaan Diri secara gratis kepada lebih dari 500.000 pengguna AsetKu yang sudah terverifikasi.

“Keselamatan lender harus diletakkan di barisan paling utama. Asuransi kecelakaan diri merupakan langkah yang bisa kami ambil untuk melindungi lender dari segi keselamatan dan juga finansial,” ujarnya. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung