Bintan-Pinang

Rajin Razia Perut Lapar, Bripka Zulhamsyah Terima Penghargaan

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando saat menyerahkan penghargaan kepada Bripka Zulhamsyah, (f. Zulhamsyah)

batampos.id– Bripka Zulhamsyah Putra mendapat penghargaan dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, atas aksi sosial razia perut lapar yang dilakukanya sejak Februari 2021 lalu. Razia perut lapar yang dilakukanya itu menjual makanan lengkap dengan lauk seharga Rp 1.000 sudah dilakukan di sejumlah wilayah di Tanjungpinang-Bintan.

BACA JUGA: Makan Sepuasnya Bayar Seribu atau Seiklasnya

Menjabat sebagai Ps Panit Intelkam di Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Zulham bersyukur atas penghargaan yang diraih dan tidak menduga kegiatan yang dibuatnya itu berbuah manis bahkan dicintai oleh masyarakat.

Advertisement

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena pimpinan saya bapak Kapolres Tanjungpinang memberikan penghargaan atas inovasi kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat,” kata Zulham, Kamis (29/4/2021).

Zulham menyebutkan penghargaan yang ia peroleh itu akan dihadiahkan untuk ibunya yang saat ini menderita tunanetra. Bahkan saat menyampaikan berita gembira itu kepada wanita yang melahirkanya ia sempat meneteskan air mata.

“Saat saya menceritakan kepada ibu bahwa saya mendapat penghargaan, ibu saya menangis, terharu, dan sangat bahagia,” ungkapnya. Zulham juga menceritakan pesan ibunya bahwa saat menolong orang harus dengan hati yang ikhlas dan mengharapkan berkah dari Allah SWT. Penghargaan itu juga atas doa dari orang-orang yang diberi makan.

“Biar berkah. Ini salah satu hadiah dari Allah SWT sehingga pimpinanmu juga tersentuh hatinya untuk mu nak,”kata Zul menirukan ucapan ibunya. Ia mengaku menahan haru saat membacakan penghargaan yang diperoleh kepada ibunya yang sekarang masih terpasang selang oksigen di hidung sambil menahan sakit yang dialami.

“Doa ku hanya satu kepada Allah SWT yakni kesembuhan untuk ibuku dan diberikan umur yang panjang bisa terus membahagiakannya,” tutur Zulham. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul