Bintan-Pinang

Pasien Rawat Inap RSUD RAT dapat Bingkisan dari Komite Medik

Komite Medik RSUD RAT saat berbagi bingkisan dengan pasien sakit, (f.Humas RSUD RAT)

batampos.id – Komite Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) kembali berbagi bingkisan dengan seluruh pasien yang dirawat tujuannya untuk memberi semangat, berbagi kasih serta merangkul mereka yang sedang sakit dan mengharapkan kesembuhan secepat mungkin.

Ketua Komite Medik RSUD RAT, dr Rizqa menjelaskan dalam bingkisan itu berisikan gula, beras, roti, sirup dan beberapa item lainnya, selain untuk memberikan semangat juga meringankan kebutuhan pasien yang sedang sakit.

BACA JUGA: Hindari Kerumunan, RSUD RAT Gunakan Antrean Online 

Advertisement

“Semoga ini dapat memberi keringanan bagi mereka,” kata Rizqa, Jumat (30/4/2021) kemarin.  Paket bingkisan itu, kata Rizqa dibagikan kepada seluruh pasien yang ada di RSUD RTA dengan jumlah sekitar 130 paket, memang pada bidangnya hanya membagikan satu kali, namun jika ada bidang lain oleh rekannya yang ingin memberi bantuan bisa dilakukan pada waktu yang berbeda.

“Mungkin nanti jika ada teman-teman yang ingin memberi bantuan bisa kembali dilakukan,” ujarnya.

Rizqa menerangkan kegiatan berbagi bingkisan itu setiap tahun saat ramadan selalu dilakukan  Komite Medik RSUD RAT dan berharap itu bisa dilakukan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Ia berpesan kepada pasien yang saat ini sedang sakit bisa bersabar dan penyakit itu juga bagian dari cobaan yang juga harus diterima. Kepada keluarga pasien juga diminta bersabar karena pada masa pandemi sehingga tidak semua keluarga diizinkan untuk menjaga keluarga yang dirawat.

“Saat mengunjungi keluarga juga harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” sebutnya. Pada kegiatan berbagi kasih itu, Rizqa menyebutkan pihaknya juga tetap pada protokol kesehatan, tidak bersentuhan dengan pasien yang sakit, menjaga jarak dengan sesama dan menggunakan masker dengan baik. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul