Total Football

Cavani Dinobatkan Pemain Terbaik United Edisi April

Striker Manchester United Edinson Cavani. (F. Paul Ellis/AFP)

batampos.id – Penampilan cemerlang striker Manchester United Edinson Cavani dibayar dengan penghargaan. Striker asal Uruguay ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United edisi April 2021.

Ini adalah kali pertama Cavani berhasil meraih penghargaan sejak bergabung dengan Setan merah awal mudim lalu. Cavani sukses menyisihkan dua nama lainnya yakni Mason Greenwood dan Victor Lindelof.

Cavani sebelumnya hanya menjaringkan tujuh gol jelang bulan kemarin. Namun performanya perlahan meningkat setelah United meraih kemenangan 3-1 di markas Tottenham Hotspur. Saat itu Cavani mencetak gol kedua bagi United.

Advertisement

Bintang internasional Uruguay itu terpilih sebagai Man of the Match untuk partai tersebut. Cavani juga dinobatkan sebagai Man of The Match saat united melawan Granada dan AS Roma.

Cavani menyudahi April dengan koleksi lima gol dan dua assists. Sayang hanya empat laga di antaranya Cavani dipasang sebagai starter.

BACA JUGA: Fans Duduki Old Trafford, Laga United Lawan Liverpool Ditunda

Meski begitu, masih belum dipastikan apakah pemain berjuluk El Matador itu bakal bertahan di Old Trafford pada musim depan, namun manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap bintang 34 tahun itu sudi tinggal lebih lama.

“Dia lebih dari sekedar pemburu di depan gawang dan merupakan pencetak gol ulung,” jelas Ole. “Dia sudah bermain begitu lama sehingga dia memiliki ketenangan dalam dirinya. Dia menunjukkan pengalamannya. Kami ingin para pemain yang berpengalaman untuk unjuk diri dan dia telah melakukannya,” tambahnya.

Ole juga memberikan pujian bagi Cavani. Menurutnya penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras Cavani.

“Dia absen selama tujuh bulan dan sudah lama tidak bermain sebelum dia datang. Dia mengalami cedera tetapi bekerja keras, menunjukkan kualitasnya. Dia tahu saya ingin sekali memilikinya selama satu tahun lagi,” tuturnya.

“Saya mengerti itu sangat sulit baginya. Saya sudah berjanji padanya bahwa Old Trafford dan Manchester adalah tempat yang berbeda jika ada fans di dalamnya. Saya tengah melakukan yang terbaik! Mudah-mudahan dia di sini selama satu tahun lagi,” kata Ole. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo