Metropolis

Curi Mobil, Triyadi Ditangkap Polisi 

Triyadi, pelaku pencurian mobil diamankan di Mapolsek Lubukbaja. (F.Humas Polresta )

batampos.id- Jajaran Polsek Lubukbaja menangkap Triyadi, pelaku pencurian mobil. Pria 29 tahun ini nekat membawa mobil Mazda silver BP 1030 I yang terparkir di Komplek Ruko Penuin Centre, Lubukbaja, Kamis (29/4/2021) pagi.

BACA JUGA: Polisi Bekuk Pencuri dengan Modus Pecah Kaca Mobil

Kapolsek Lubukbaja, AKP Satria Nanda mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban, Antoni. Kemudian, pihaknya berhasil mengamankan pelaku dalam waktu 6 jam di Kavling Nato, Sagulung. “Dari laporan pelaku kita lakukan penyelidikan. Dan didapatkan identitas pelaku dari rekaman CCTv,” ujar Satria, Jumat (30/4/2021) siang.

Advertisement

Satria menjelaskan pelaku melakukan pencurian saat berjalan kaki di kawasan tersebut sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, pelaku melihat kaca mobil yang terbuka, dan pintu yang tak terkunci.

“Korban ketika itu baru saja pulang dan langsung tidur karena kelelahan. Korban baru menyadari mobilnya hilang saat hendak pergi,” kata Satria. Dari pengakuan Triyadi kepada polisi, ia membawa mobil tersebut hanya berniat untuk meminjam. Namun, saat melintas di kawasan Sagulung, bensin mobil tersebut habis, bahkan ia mencuri kotak amal di kawasan tersebut.

“Pelaku ini sempat mencuri kotak amal untuk membeli bensin. Tetapi uangnya tidak cukup, sehingga mobil itu tidak menyala lagi,” tutup Satria. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara hingga 5 tahun. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI
Editor: tunggul