Sport

Doncic Langsung Masuk Klub Elite

Bintang Dallas Maverick Luka Doncicberusaha melewati hadangan pemain Sacramento Kings, dalam lanjutan NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, Senin (3/5). (F. Glenn James/NBAE/Getty Images/Getty Images via AFP)

batampos.id – Setelah 21 pertandingan tanpa membuat triple-double, bintang Dallas Mavericks Luka Doncic kemarin kembali mengeluarkan sihirnya. Pemain asal Slovenia itu mencetak triple-double kesepuluhnya musim ini. Raihan tersebut sekaligus membawa tuan rumah mengempaskan tim tamu Washington Wizards 125-124 di American Airlines Arena.

Triple-double yang dibuat Doncic kali ini juga bukan sembarangan. Pemain 22 tahun tersebut mengemas 31 poin, 12 rebound, dan 20 assist. Catatan tersebut langsung membuatnya resmi masuk klub elite dalam sejarah NBA.

Klub elite yang dimaksud adalah grup pemain yang sanggup mencetak triple-double dengan torehan minimal 30 poin plus 20 assist. Dalam sejarah NBA, sebelum Doncic, hanya ada tiga pemain lain yang sanggup melakukan itu. Mereka adalah Oscar Robertson, Magic Johnson, dan Russell Westbrook.

Advertisement

”Aku lebih bahagia karena hanya melakukan sekali turnover,” ucap Doncic dilansir ESPN. ”Itu tidak pernah aku lakukan sebelumnya sepanjang karir. Aku terkejut karena itu,” tambah Doncic merendah.

Kini, Doncic mengumpulkan 35 triple-double hanya dalam tiga musim karirnya di NBA. Itu sudah menempatkannya di posisi 11 pengumpul triple-double terbanyak sepanjang masa.

BACA JUGA: Doncic Aktor Penentu 0,1 Detik

Dari 35 triple-double yang dia buat tersebut, 17 di antaranya dia buat dengan membukukan minimal 30 poin. Doncic pun menyamai legenda NBA Larry Bird dan Magic Johnson. Dia hanya kalah dari Robertson, Westbrook, James Harden, maupun LeBron James, dan Wilt Chamberlain.

Raihan Doncic tersebut makin spesial karena dia mendapatkannya saat berhadapan langsung dengan salah satu sosok yang sudah ada di klub elite. Yakni, Westbrook. MVP NBA 2017 itu sejatinya juga tampil apik dengan nyaris saja mengemas triple-double.

Westbrook mencetak 42 poin, 10 rebound, dan 9 assist. Tapi, dia gagal memberi kemenangan untuk timnya. Hasil tersebut sekaligus membuat Wizards meraih kekalahan keduanya dalam 14 pertandingan terakhir. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung