Bintan-Pinang

Jelang Larangan Mudik, Aktivitas Penumpang dan Kendaraan dari Luar Daerah di Pelabuhan ASDP dan Bulang Linggi, Tanjunguban Terpantau Normal

Pengemudi yang baru tiba diperiksa identitas kartu pengenal di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Senin (3/5/2021). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id– Aktivitas penumpang dan kendaraan baik di pelabuhan ASDP dan Bulang Linggi, Tanjunguban terpantau masih normal menjelang larangan mudik atau pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah mulai 6 hingga 21 Mei 2021. Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Rahmat mengatakan, arus penumpang baik yang berangkat dan tiba di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban masih terpantau normal.

BACA JUGA: Tekan Penyebaran Covid-19, Kontrol Larangan Mudik hingga Monitoring Besar-Besaran

“Kedatangan dan keberangkatan penumpang masih seperti biasa,” ujar Rahmat. Disinggung terkait larangan mudik dan pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah mulai 6 Mei 2021, dia mengatakan, pihaknya masih menunggu Dinas Perhubungan.

Advertisement

“Kita akan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait larangan mudik,” ujarnya. Sejauh ini, dia mengatakan, kapal speedboat yang datang dan berangkat di pelabuhan masih normal.

“Jadwal pelayanan kapal speedboat masih normal,” ujarnya. Diakuinya juga, belum ada penumpang dari luar daerah harus menunjukkan surat pemeriksaan rapid test antigen, karena lama perjalanan kapal Tanjunguban-Telagapunggur sekira 15 sampai 20 menit.

“Penerapan protokol kesehatan di pelabuhan yang lebih diketatkan,” ujarnya. Sementara itu, pantauan di pelabuhan ASDP Tanjunguban masih normal. Kapal RoRo masih berlayar dengan lintasan Tanjunguban, Bintan – Telagapunggur, Batam.

Pemeriksaan kartu identitas penumpang yang tiba di pelabuhan ASDP Tanjunguban masih dilakukan seperti biasa. Supervisi ASDP Tanjunguban, Muhammad belum bisa menjawab soal pembatasan bepergian keluar daerah. “Coba ke Dishub Provinsi saja,” sarannya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul