Total Football

Kalahkan Udinese, Juventus Jaga Peluang Main di Liga Champions

Selebrasi striker Juventus Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang udinese dalam lanjutan Serie A di Dacia Arena Stadium, Udinese, Senin (3/5). (F. Marco Bertorello/AFP)

batampos.id – Juventus berhasil mengamankan peluang berlaga di Liga Champions usai menundukkan tuan rumah Udinese. Dalam laga yang digelar di Stadion Friuli, Minggu (2/5) Juventus menang dnegan skor 1-2.

Megabintang Cristiano Ronaldo selamatkan poin sempurna timnya di 10 menit terakhir pertandingan. La Vecchia Signora tertinggal sejak menit kesepuluh. Udinese menghentak lewat Nahuel Molina lewat sepakan keras dari sudut sempit.

Juve alami kebuntuan nyaris di sepanjang 80 menit pertandingan. Beruntung, Bianconeri mampu hindari frustrasi.

Advertisement

Tendangan bebas Ronaldo menghasilkan penalti setelah salah satu pemain lawan yang berdiri sebagai pagar betis menyentuh bola dengan tangan.

Maju sebagai algojo, eksekusi jagoan asal Portugal itu menghasilkan gol penyama skor pada menit ke-83.

Saat hasil imbang di depan mata, CR7 memaksakan kemenangan Juve pada menit ke-89. Kali ini ia manfaatkan umpan silang Adrien Rabiot.

BACA JUGA: Juventus Hanya Mampu Imbangi Fiorentina

Tendangan keras Ronaldo salah diantisipasi kiper Udinese, Simone Scuffet. Pelatih Andrea Pirlo bahkan harus menerima kartu kuning karena dianggap melakukan selebrasi berlebihan.

Itu menjadi gol ke-27 Ronaldo musim ini di Serie A sekaligus menjauhkan gap perolehan dari striker Inter Milan, Romelu Lukaku [21 gol].

Bagi Juve, tiga poin penting ini mengembalikan mereka ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Sedangkan Udinese tertahan di urutan kesebelas dengan 39 angka. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo