Metropolis

Kemenag Batam dan Majelis Umat Budha Batam Bagi Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa untuk Warga Batam

Kepala Kemenag Batam Zulkarnain Umar (tengah) saat membagikan 1.000 paket buka puasa. (F.Kemenag Batam)

batampos.id – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam dan Majelis Umat Budha Batam membagikan sebanyak 10.000 paket buka puasa dan takjil untuk masyarakat Batam. Paket buka puasa dan takjil dibagikan di sembilan kecamatan di Kota Batam pada, Sabtu (1/5/2021) sore.

BACA JUGA: Kaum Muda jadi Garda Terdepan Bangun Toleransi Antarumat, Kader GAMKI Bagi Takjil di Simpang Kabil, Batam

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain Umar, saat akan melepas seluruh panitia yang membagikan paket buka puasa dan takjil tersebut di Vihara Maitreyawira Batam mengatakan, kegiatan sosial ini bertajuk “Kementerian Agama Kota Batam Bersama Umat Budha Berbagi Kasih”.

Advertisement

“Terima kasih kepada Majelis Umat Budha se Kota Batam dan seluruh panitia dari Kemenag Batam dan Majelis Umat Budha Kota Batam yang telah bahu membahu menyelenggarakan kegiatan sosial ini,” ujar Zulkarnain, Senin (3/5/2021).

Dalam kesempatan itu, ia meminta pada saat pembagian takjil dan paket berbuka puasa tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.
“Semoga kegiatan sosial ini dapat mengeratkan hubungan silaturrahmi dan membantu masyarakat khususnya yang tengah berpuasa, apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang. Dan kita berdoa, semoga kerja keras seluruh panitia berganjar pahala,” pungkas Zulkarnain.

Dalam kesempatan yang sama, Rudi Tan, Perwakilan Majelis Umat Budha Kota Batam menyampaikan, berbagi kasih yang dilakukan itu diharapkan dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat Batam.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat memberikan kebahagian bagi kita semua, meringankan beban masyarakat di tengah pandemi sekarang ini, apalagi bagi saudara-saudara kita yang berpuasa,” ujarnya.

Usai acara seremoni di Vihara Maitreyawira Batam, seluruh panitia langsung menuju di titik lokasi masing-masing kecamatan tempat takjil dan paket berbuka puasa itu dibagikan. Kesembilan kecamatan yang dimaksud yakni, Kecamatan Batam Kota, Sekupang, Nongsa, Lubuk Baja, Batu Aji, Sagulung, Batu Ampar, Sungai Beduk, dan Kecamatan Bengkong.

Hadir dalam acara pelepasan panitia pembagian takjil dan paket berbuka puasa itu, antara lain, Kasubag TU Kemenag Batam, Magdalena Silfia, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Batam, Risda Uli, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se- Kota Batam, Penyelenggara Agama Buda Kemenag Batam, Kodo Eko Prayogo, Perwakilan Majelis Umat Budha Kota Batam, Penyelenggara Pendidikan Kristen, Esther Sri Liasna, Penyuluh PNS/Non PNS Kemenag Batam, dan seluruh panitia. (*)

 

Reporter : Eusebius Sara/Rengga
editor: tunggul