Total Football

Laporta Sodorkan Kontrak 10 Tahun pada Messi

Striker Barcelona Lionel Messi. (F. Jose Jordan/AFP)

batampos.id – Ambisi Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan kapten FC Barcelona Lionel Messi tidak pernah pudar. Bahkan, kemarin (29/4) PSG disebut sudah menawarkan kontrak tiga tahun, gaji supertinggi (saat ini Rp 23,8 miliar per pekan), plus nomor punggung 10 yang kini dikenakan Neymar Jr.

Namun, godaan PSG itu langsung direspons Barca dengan siap memperpanjang kontrak Messi dalam durasi 10 tahun! Dengan usia saat ini 33 tahun, Messi bisa membela Blaugrana hingga usia 43 tahun.

Ada pula klausul menarik dalam durasi kontrak 10 tahun tersebut. Yakni, Barca mempersilakan Messi untuk meninggalkan Barca asalkan destinasinya MLS (Major League Soccer). Rumor yang beredar selama ini menyebutkan bahwa klub MLS milik David Beckham, Inter Miami CF, sudah menyodorkan kontrak dua tahun kepada Messi.

Advertisement

Terkait durasi kontrak 10 tahun itu, TyC Sports menyebut bahwa Presiden Barca Joan Laporta sudah bertemu dengan ayah Messi, Jorge Messi, untuk membahas perpanjangan kontrak La Pulga. “Leo (sapaan akrab Messi, red) masih ingin berada di sini dan mengakhiri kariernya di Barca,” klaim salah seorang sumber Barca setelah pertemuan antara Laporta dan ayah Messi.

Dari hasil pertemuan juga diperoleh pengakuan dari ayah Messi bahwa pemain terbaik dunia enam kali tersebut memprioritaskan prestasi di level klub ketimbang meraup pundi-pundi uang di sisa masa kariernya. “Berkali-kali saya sudah katakan bahwa dia akan berakhir di sini (Barca). Keputusan itu harus segera dibuat,” kata Ronald Koeman, entrenador Barca, tentang situasi kontrak Messi kepada Mundo Deportivo.

BACA JUGA: Dua Gol Messi Bawa Barca Raih Tiga Poin Penting

Sebagai orang yang pernah dekat dengan Messi, striker Atletico Madrid Luis Suarez dan tactician timnas Spanyol Luis Enrique juga berupaya membujuk Messi agar tidak meninggalkan Barca. “Aku tak bisa membayangkan Messi tak di Barca lagi. Sebagai fans klub, sebagai sahabat, saya bilang kepadanya untuk tidak pergi,” ungkap Suarez.

Lucho, sapaan karib Enrique, pun konfiden Messi masih pemimpin Barca untuk memenangi trofi lagi. Setelah Copa del Rey pada 18 April lalu, trofi juara La Liga dalam bidikan Messi dkk. ”Saya yakin musim ini akan happy ending untuk Leo,” harap Enrique. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung