Total Football

Nerazzurri Juara, Pirlo Beri Selamat Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (F. Giovanni Isolino/AFP)

batampos.id – Rivalitas Pelatih Juventus Andrea Pirlo dengan pelatih Inter Milan Antonio Conte usai sudah. Ini setelah Nerazzurri sukses mengunci scudetto setelah Atalanta hanya mampu bermain imbang melawan Sasuolo.

Keberhasilan Conte membawa Inter Juara Serie A disambut baik oleh Pirlo. Perlu diketahui, hubungan keduanya memang terbilang ‘rumit’.

Pasalnya Pirlo adalah mantan anak didik Conte saat keduanya masih memperkuat Juventus periode 2011–2014. Pirlo tak segan mengucapkan selamat atas gelar scudetto yang diraih Inter Milan.

Advertisement

Pencapaian pertama Inter sejak 2010 ini sekaligus menyetop rekor sembilan scudetto beruntun Juventus.

“Saya mengucapkan selamat kepada Inter dan Conte atas gelar yang pantas mereka dapatkan ini,” ucap Pirlo dalam sesi temu pers pasca-laga.

BACA JUGA: Atalanta Main Imbang, Inter Milan Kunci Scudetto

“Kini, kami perlu berbenah karena kami ingin menjadi juara lagi. Satu era telah berakhir setelah sembilan Scudetto berturut-turut, era lainnya sekarang akan dimulai dan tujuan kami adalah untuk kembali ke sana,” tambahnya.

Saat masih bersama, keduanya sukses merasakan tiga scudetto dan dua Piala Super Italia. Apes, imbas scudetto Inter, Pirlo kini berada dalam tekanan. Ia sudah gagal teruskan tren pelatih terdahulu.

Andai Juve gagal pertahankan tempat di zona Liga Champions, sang mantan playmaker flamboyan itu hampir pasti bakal dipecat. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo