Kepri

NTAC Berbagi Kasih dengan Warga Kurang Mampu dan Beri Penghormatan Terakhir kepada almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setiawan

Pembagian paket sembako (f.sohole/batampos.id)

batampos.id- Puluhan rider motor trail yang tergabung dalam organisasi Natuna Trail Adventure Comunity (NTAC) membagikan puluhan paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Bunguram Timur, Minggu (2/5/2021). Kegiatan sosial itu merupakan rutinitas NTAC setiap bulan Ramadan dan dikemas dalam agenda trabas dan buka bersama.

BACA JUGA: Dari Rumah ke Rumah, Trabaser di Bintan Bagikan 50 Paket Sembako

Selain membagikan paket sembako, personel NTAC juga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setiawan yang merupakan salah satu penasehat NTAC saat menjabat Komandan Lanal Ranai.

Advertisement

Penghormatan sekaligus tabur bunga di KRI KAL SENGIAP di Pos Lanal Penagi itu sebagai bentuk dukungan moril personel TNAC kepada pahlawan Kolonel Laut Harry Setiawan yang kini menyandang gelar Laksamana Pertama.

“Alhamdulillah acara pembagian paket sembako berjalan dengan lancar, semoga kegiatan ini menjadi amal baik seluruh anggota NTAC,” ujar Rudi pembina NTAC.

Paket sembako yang dibagikan sambung Rudi, merupakan hasil dari iuran sukarela para rider NTAC. Paket sembako dibagikan di kampung Puak, Kampung Air Raya, Kampung Mahligai, Kampung Batu Naga, dan Kampung Tua Penagi.

Tabur bungan penghormatan buat personil KRI Nanggala 402.

“Total ada 19 paket, terdiri dari gula, sirup, teh, indomie, sarden dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Nilainya tidak besar, tapi yakin ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menerima,” timpal Ketua NTAC, Raja Syahriadi.

Kegiatan bakti sosial ditutup dengan tabur bunga di Pos TNI AL Penagi. Serta doa bersama bagi 53 prajurit TNI AL yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402.

” Semoga segala amal ibadah 53 prajurit TNI AL diterima oleh Allah, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah. Selamat jalan pahlawan ku,” teriak Bayu salah satu anggota NTAC saat memimpin prosesi tabur bunga. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul