Karimun

Pelanggan PLN Kurang Mampu Dapat Bingkisan dari PLN Karimun


Warga Baran Boli ketika mendapatkan bantuan paket sembako dari ULP PLN Tanjung Balai Karimun. ( f,PLN ))

batampos.id – PT PLN (Persero) sejak bulan April lalu memberikan promo tambah daya listrik, kepada seluruh pelanggan PLN yang dipelosok Indonesia. Dengan ditandai peluncuran program Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah bagi para pelangan yang bisa dimanfaatkan hingga akhir bulan Mei mendatang.

”Cukup banyak yang memanfaatkan promo Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah pelanggan PLN Tanjung Balai Karimun. Hingga, sekarang sudah ada 250 pelanggan yang melakukan tambah daya,” jelas Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Balai Karimun Jaswir, Minggu (2/5/2021).

Adapun pelanggan PLN yang ingin memanfaatkan penambahan daya listrik, melalui program Ramadan Peduli diperuntukan untuk pelanggan PLN rumah tangga dengan daya 450 VA hingga 7.700 VA. Cukup, membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 dilink layanan.pln.co.id. Sehingga, pelanggan PLN sudah memberikan kontribusi dalam melestarikan lingkungan.

Advertisement

BACA JUGA: Ramadan Peduli, PLN Berikan Diskon Tambah Daya

” Masih ada kesempatan hingga akhir bulan ini. Jadi silahkan, manfaatkan cukup murah pembayarannya,” ungkapnya.

Sementara, untuk pelanggan sosial bagi rumah ibadah dengan program Ramadan Berkah cukup membayar RP150 ribu untuk penambahan daya listrik. Dengan mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID pelanggan, yang secara otomatis langsung diproses oleh PLN.

” Promo ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat ditengah-tengah kondisi pandemi Covid-19. Dan, diharapkan bisa dimanfaatkan promo Ramadan bagi para pelanggan PLN,” tuturnya.

Selain promo tambahan daya listrik, PLN ULP Tanjung Balai Karimun juga melaksanakan program PLN berbagi di bulan suci Ramadan 1442 H. Ada 40 paket yang diberikan kepada pelanggan PLN yang kurang mampu. Dalam satu paket tersebut, berisi 10 kilogram beras, minyak goreng, susu, gula, teh, kurma dan sader.

” Program berbagi ini, setiap tahun kita laksanakan. Sebagai bentuk kepedulian PLN kepada para pelanggan PLN kurang mampu. Tetap, saya himbau agar pelanggan PLN cermat menggunakan energi listrik dirumah,” pesannya.

Terpisah Boli warga Baran Kecamatan Meral mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh PLN Tanjung Balai Karimun.

” Sekali lagi diucapkan terimakasih, semoga tetap eksis PLN untuk melayani masyarakat dan dilindungi Allah SWT selama bekerja,” ucapnya.(*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul