Karimun

Positif Covid Tambah 51, 1 Meninggal

Rachmadi (f.sandi/batampos.id)

batampos.id – Memasuki awal bulan ini, kembali tercatat satu orang pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD M Sani meninggal dunia. Pasien yang meninggal dunia merupakan seorang wanita berusia 47 yang berasal dari Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

BACA JUGA: Gawat…Ada Kluster Covid di Kantor Pemerintahan Bintan

”Satu orang pasien di RSUD M Sani yang meninggal dunia pada Sabtu (1/5/2021) tersebut sudah tiga hari menjalani perawatan. Ketika awal masuk perawatan memang dalam keadaan sakit bawaan. Sesuai prosedur, pasien menjalani rapid antigen dan hasilnya reaktif. Kemudian, dilakukan pengambilan sampel swab polymerase chain reactiion (PCR). Hanya saja, pada saat meninggal hasil swab PCR belum keluar dari BTKLPP,” ujar Plt Direktur RSUD M Sani, Rachmadi, Minggu (2/5/2021).

Advertisement

Hasil dari BTKLPP yang diterima kemarin, lanjutnya, menyatakan bahwa pasien yang meninggal dunia dinyatakan positif terpapar Covid-19. Proses pemakaman sudah selesai dilakukan. Yang jelas, jenazah tidak dibawa ke Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Karena untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pemakaman dilakukan pihak keluarga di Tanjungbalai Karimun. Dengan adanya tambahan satu orang yang meninggal dunia, maka saat ini jumlah sementara yang meninggal dunia dari tahun lalu sampai dengan saat ini tercatat 23 kasus.

”Laporan dari BTKLPP hari ini (kemarin, red) tidak hanya melaporkan pasien yang meninggal dunia posituif terpapar Covid-19. Melainkan, juga melapoorkan beberapa sampel swab PCR yang kita kirim beberapa hari lalu. Hasilnya, ada penambahan 52 kasus baru warga yang positif terpapar Covid-19, namun salah satunya meninggal dunia. Sehingga, positif baru 51 kasus dan ditambah dengan jumlah sebelumnya menjadi 115 orang,” ungkapnya.

Dikatakannya, 51 kasus positif Covid-19 baru tersebar di beberapa kecamatan. Rinciannya, di Kecamatan Karimun ada 19 kasus, Kecamatan Meral ada 18, Kecamatan Tebing ada 4 kasus, Kecamatan Meral Barat ada 7 kasus dan Kecamatan Kundur ada 3 kasus. Saat ini dengan angka positif mencapai 100 lebih orang, maka satus zona Kabupaten Karimun menjadi oranye. Sedangkan, untuk Kecamatan Karimun dan Meral masuk dalam zona merah. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul