Bintan-Pinang

Warga Batam Terpapar Covid di Kapal, Diisolasi di LPMP, Bintan

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (F.Slamet Nofasusanto/batmpos.id)

batampos.id– Tiga kasus baru covid-19 dilaporkan per Senin (3/5/2021). Ketiga kasus tersebar di Bintan Utara dua kasus dan satu kasus di Bintan Timur. Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, adanya tiga kasus baru menjadikan total kasus covid-19 di Bintan hingga 3 Mei 2021 berjumlah 985 kasus.

Tiga kasus baru yakni laki-laki berinisial MRP, 14 dan AG, 69. Mereka warga Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. “MRP mengalami demam, batuk dan pilek. Mereka menjalani isolasi mandiri,” ujarnya. Sedangkan satu kasus baru yakni laki-laki inisial Joh, 40, warga Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur.

BACA JUGA: Covid-19 Terus Naik, Siap Siap Salat Id Kemungkinan di Rumah Masing-masing

Advertisement

“Joh kontak erat dengan kluster Puskesmas Kampung Bugis, sekarang isolasi mandiri,” ujarnya. Sebelumnya, masih kata Gama, ada kasus pasien laki-laki berinisial Sof, 46, warga Batam. Sof, pasien kasus nomor 982 itu dievakuasi dari kapal yang berada di perairan Lobam Bintan.

“Diduga kontak erat Singapura-Batam, sekarang isolasi mandiri di LPMP,” ujarnya. Disinggung terkait perkembangan kasus covid-19 di Bintan, dikatakannya, kasus covid-19 di Bintan hampir menyentuh 1.000 kasus.

Bahkan, menurutnya, saat ini telah kembali terjadi peningkatan masyarakat yang terpapar covid-19. Dikatakannya, untuk kecamatan yang paling tertinggi masih di Kecamatan Bintan Timur, diikuti Bintan Utara dan Toapaya dan kecamatan lainnya.

“Saat ini seluruh kecamatan sudah memiliki klaster kasus covid 19,” tegasnya. Dia juga menekankan agar kembali menggalakan protokol kesehatan dengan baik untuk menanggulangi  penyebaran covid-19 di Bintan.

“Tren kasus saat ini sedang naik, untuk itu kita harus kembali menyosialisasikan bahayanya covid-19 di masyarakat, dengan pengetatan protokol kesehatan. Hal ini jangan dianggap enteng,” tutupnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul