Metropolis

61 PMI yang Dikarantina di Rusunawa BP dan Pemko Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Para PMI dari Malaysia dan Singapura menjalani tes saat tiba di Rusunawa Pemko Batam, Tanjunguncang, tadi malam (27/9). (dok)

batampos.id– 61 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di karantina di Rusunawa BP dan Pemko Batam di Tanjunguncang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka akan dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang untuk menjalani perawatan medis pada, Selasa (4/5/2021) sore.

“Iya dari ratusan sampel yang kita kirim sepanjang pekan lalu, hasilnya sudah keluar semalam. Ada 61 orang yang terkonfirmasi positif,” kata dr Anggitha Ambara, gugus tugas yang mengontrol kesehatan para PMI di Rusunawa, Selasa (4/5/2021) siang.

BACA JUGA: Rombongan PMI Semakin Banyak, Pengawasan Rusunawa yang jadi Tempat Karantina Diperketat

Advertisement

Mereka yang terkonfirmasi positif ini umumnya dari Malaysia dan tersebar di tiga rusunawa yang selama ini dijadikan lokasi karantina yakni ; Rusunawa Pemko Batam Tanjunguncang I, Rusunawa Pemko Batam Tanjunguncang II dan Rusunawa BP Batam. “Campuran ada yang dari Malaysia ada juga Singapura. Tapi kebanyakan Malaysia,” kata Anggitha.

Untuk kenyamanan bersama, rombongan PMI yang terkonfirmasi positif ini dipisahkan dari rombongan PMI lain yang sedang menunggu hasil swab berikutnya. Aktifitas mereka diawasi secara ketat sebelum dievakuasi ke RSKI. “Rencananya sore ini mau dievakuasi ke Galang. Ini lagi persiapan,” kata Anggitha. (*)

Reporter: Eusebius Sara
editor: tunggul