Bintan-Pinang

Datangkan Tenaga Ahli untuk Selesaikan APBDes Desa Sebong Lagoi 2021

Kades Sebong Lagoi, Abu Bakar. (F.Slamet Nofasusanto)

batampos.id- Hingga saat ini, APBDes tahun 2021 Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan belum disahkan. Akibatnya, operasional desa, posyandu hingga insentif RT RW, BPD dan LPM belum cair. Untuk menyelesaikan APBDes, Pemerintah Desa Sebong Lagoi akan dibantu tenaga ahli.

BACA JUGA: Insentif RT/RW Belum Cair, Kantor Desa Sebong Lagoi, Bintan Digembok

Kepala Desa Sebong Lagoi, Abu Bakar membenarkan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan menurunkan tenaga ahli akan membantu menyelesaikan APBDes 2021 Desa Sebong Lagoi. “Rencana Kamis minggu ini Tenaga Ahli akan turun. Semua staf dan perangkat desa akan dikumpulkan,” ujarnya.

Advertisement

Diakuinya, APBDes belum selesai, karena adanya mosi tidak percaya terhadap pemerintah desa. “Sebenarnya mosi tidak percaya bukan ke saya sebagai kepala desa, namun ke sekdes, karena saya mempekerjakan dia kembali setelah dia mundur,” katanya.

Namun menurutnya, dia mengambil kebijakan mempekerjakan sekdes kembali karena ada Camat mempertimbangkan agar sekdes dipekerjakan kembali untuk menyelesaikan APBDes.

Dia sangat berharap APBDes bisa selesai disusun dan disahkan sehingga anggaran bisa dijalankan dan digunakan untuk operasional desa, gaji staf, insentif RT RW, BPD dan LPM serta pembangunan bisa segera jalan. “Ya mudah-mudahan bisa segera selesai,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pelayanan kantor desa sempat lumpuh karena stafnya mogok kerja. Kemudian, kantor desa disegel dan digembok usai aksi yang dilakukan sejumlah warga buntut dari tidak selesainya APBDes. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul