Bintan-Pinang

Hendra, Pembunuh Reni, Didakwa Pasal Berlapis

Terdakwa Hendra Syahputra menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (4/5/2021). (f. Yusnadi Nazar)

batampos.id– Akibat perbuatannya melakukan pencurian dan pembunuhan, Hendra Syahputra didakwa pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA: Melawan Pakai Pisau, Nyawanya Reni Melayang di Tangan Hendra

Dalam dakwaannya, JPU Andriansyah menyatakan terdakwa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain yang diikuti, disertai atau didahului oleh suatu perbuatan pidana, yang dilakukan dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pelaksanaannya, atau untuk melepaskan diri sendiri maupun peserta lainnya dari pidana dalam hal tertangkap tangan, ataupun untuk memastikan penguasaan barang yang diperolehnya secara melawan hukum.

Advertisement

“Terdakwa melanggar Pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan pada dakwaan pertama dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan pada dakwaan ke dua,” kata JPU.

Atas dakwaan tersebut, terdakwa melalui penasihat hukumnya menyatakan menerima dan tidak keberatan dengan dakwaan JPU. “Sidang ditunda pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi,” tutup ketua Majelis hakim Boy Syailendra.

Sebelumnya diketahui, aparat kepolisian meringkus buron kasus pembunuhan, Rizky Syahputra alias Hendra di Pasar Induk Jodoh Batam, Kamis (14/1/2021) malam. Setelah tertangkap, pelaku berusaha melarikan diri. Namun usahanya tersebut gagal, sebab polisi menembak dua kakinya. Pelaku diduga telah menghabisi nyawa perempuan muda yakni Reni Marika, 30. Korban ditemukan tewas di lantai dua rumah sewa di kawasan Kota Piring Jalan WR Supratman Batu 8 Tanjungpinang, Selasa (12/1) lalu. Tidak hanya itu, pelaku juga membawa kabur barang berharga milik korban yakni ponsel dan laptop. Barang berharga tersebut kemudian dijual oleh pelaku untuk membeli narkotika. (*)

Reporter: Yusnadi
editor: tunggul