Sport

Indonesian Racing Cetak Sejarah Baru

Selebrasi pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio, usai meraih juara di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5). (F. Pierre-Philippe Marcou/AFP)

batampos.id – Tim Indonesian Racing Federal Oil Gresini mencatat sejarah di ajang Moto2 GP Spanyol. Dalam ajang yang berlangsung di Sirkuit Jerez Minggu lalu (2/5) itu, Indonesian Racing merebut podium tertinggi. Pembalap mereka, Fabio Di Giannantonio, finis di posisi pertama.

Keberhasilan tim Indonesian Racing di Moto2 juga menular di ajang Moto3. Pembalap mereka, Jeremy Alcoba, sukses menduduki podium ketiga di seri GP Spanyol tersebut.

“Capaian ini patut disyukuri. Semoga di race selanjutnya Indonesian Racing bisa meraih hasil yang lebih baik,” ucap Rocky Soerapoetra, team principal Indonesian Racing, dalam rilis resmi.

Advertisement

BACA JUGA: Ada Nuansa Indonesia di Bodi Tim Asal Italia di Musim Balap Tahun Ini

Rocky melanjutkan, timnya mulai menarik perhatian fans dunia balap motor Eropa. Sejauh ini, Indonesian Racing dianggap sebagai tim kuda hitam yang sukses mengganggu persaingan di pentas Moto2 dan Moto3.

Di Giannantonio alias DiGGia meraih kemenangan di GP Spanyol setelah start dari posisi kedua pada awal race. Dia memimpin balapan sampai akhir. Dominasinya terlihat di balapan itu.

Sebab, dia finis dengan jarak terpaut 1,7 detik dari pembalap yang meraih podium kedua. Yakni, Marco Bezzecchi. Di klasemen pembalap sementara, DiGGia kini berada di urutan kelima. Terpaut 17 poin dari Remy Gardner, pimpinan klasemen sementara. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung