Total Football

Laporta Optimis Barca Juara La Liga 2020/2021

Presiden FC Barcelona Joan Laporta. (F. Marca)

batampos.id – Optimisme tinggi diusung Presiden Barcelona Joan Laporta. Ini terkait dengan peluang raksasa Catalan ini untuk merengkuh gelar juara La Liga 2020/2021.

Laporta percaya barcelona mampu melewati hadangan dua klub asal Madrid dan meraih juara. Kepercayaan ini diraih usai Barcelona berhasil comeback pada laga melawan Valencia, Rabu (3/5) WIB, dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Blaugrana untuk tetap memanaskan perebutan gelar juara La Liga. Tim asuhan Ronald Koeman ini berada di peringkat ketiga dan mengumpulkan poin yang sama dengan Real Madrid. Barca juga hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Advertisement

Dengan sisa empat Jornada lagi, tidak menutup kemungkinan bahwa Barca mampu menyalip dua tim Madrid tersebut. Itu jika Barcelona mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

“Saya telah mengatakan sebelum pertandingan melawan Valecia bahwa, jika kami memenangkan lima pertandingan terakhir, saya yakin kami akan memenangkan liga,” kata Laporta dilansir dari Marca.

BACA JUGA: Vazquez Jadi Tumbal Kemenangan Real atas Barcelona

“Ya, saat ini sudah tidak lima, tapi hanya ada empat laga lagi yang harus kami mainkan untuk meraih gelar,” imbuhnya setelah pertandingan.

Selain itu, Laporta juga menambahkan bahwa keyakinan itu berada di pundak mega bintang Lionel Messi.

Seluruh pemain yang ada juga telah berjuang dilapangan untuk tujuan yang sama yakni mengangkat piala La Liga.

“Saya percaya kepada mereka,” ungkapnya. “Tidak hanya pada Leonal Messi, mereka semua telah bermain dengan bagus,” papar Laporta.

Laporta selalu menemani tim dalam pertandingan tandang yang dilakoni Barca sejak terpilh sebagai presiden untuk kedua kalinya. Pria berusia 58 tahun tersebut mencoba turun ke ruang ganti dan berusaha memberi motivai kepada para pemain.

Pertandingan Blaugrana berikutnya di La Liga bisa saja menjadi penentu siapakah yang akan menjadi juara. Sabtu (8/5), Barcelona akan melawan pemuncak klasemen Atletico.

Laga tersebut harus dimenangkan oleh Barca untuk bisa merebut posisi puncak. Namun Barca bisa menduduki puncak klasemen jika Real Madrid gagal menundukkan Sevilla, Senin (10/5) WIB. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo