Ekonomi & Bisnis

Nuvasa Bay Batam Serah Terima Unit Apartemen Tower Kaina

Apartemen tower Kaina. (f.ist)

batampos.id– Nuvasa Bay Batam melakukan serah terima unit apartemen tower Kaina kepada konsumen pada Jumat (30/4/2020) sore lalu. Kegiatan ini merupakan bukti komitmen dari Nuvasa Bay untuk melakukan serah terima tepat waktu. Proses pembangunan Tower Kaina tetap berjalan selama pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan. Hal ini diupayakan agar pengembang tetap memberikan kualitas terbaik ke konsumen.

BACA JUGA: Tinjau Pembangunan Nongsa D-Town, Sandiaga Uno Puji Nuvasa Bay Batam

Tower Kaina terdiri dari 165 unit dalam 10 lantai dengan pemandangan langsung menghadap ke Singapura. Tower setinggi 10 lantai ini menjadi apartemen pertama yang dapat dihuni di Nuvasa Bay, Batam.

Advertisement
Serahterima kunci apartemen kepada pembeli dari manajemen. (f.ist)

Serah terima yang berlangsung sesuai jadwal ini membuktikan pembangunan Tower Kaina terus berjalan meskipun di masa pandemi. Acara serah terima ini berlangsung di area Nuvasa Bay yang telah bersertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safe and Environmentally) dengan menjalankan protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan dalam acara tersebut, serah terima akan dilakukan secara bertahap.

“Pembangunan Tower Kaina sejak 2018 bukanlah perkara mudah, terlebih ada pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal 2020. Kami berusaha memberikan hasil yang terbaik dan tepat waktu kepada konsumen. Serah terima apartemen Tower Kaina menjadi bukti komitmen dan tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujar CEO East Indonesia Sinar Mas Land, Franky Najoan.

Tower Kaina memiliki 165 unit dengan harga jual mulai Rp 500 jutaan. Penjualannya kini sudah mencapai 98%. Penjualan yang tinggi itu tak lepas dari kelengkapan fasilitas Tower Kaina yang dapat dinikmati para penghuni, baik di dalam apartemen maupun sekitar kawasan.

“Penghuni akan dimanjakan oleh kolam renang, gym, jogging track, gardening, dan segala aktivitas luar ruangan dengan lingkungan hijau dan udara yang bersih,” ujarnya.

Para penghuni juga dapat menikmati wahana permainan keluarga di Sea Forest Adventure Park. Itu semua merupakan bagian fasilitas dari kawasan Nuvasa Bay yang berada di atas lahan seluas 228 hektare dengan garis pantai sepanjang 1,2 km dan menghadap langsung ke Singapura.

Nuvasa Bay juga memiliki lapangan golf terbesar di Batam, yaitu Palm Springs Golf and Country Club yang memiliki 27 hole. Fasilitas lengkap berstandar internasional turut dihadirkan untuk melayani kebutuhan seluruh penghuni Nuvasa Bay ke depan, mulai dari resident & golf club house, rumah sakit, hotel, pusat pendidikan, entertainment center, serta segala sarana pendukung lain layaknya kota mandiri.

Nuvasa Bay terletak di lokasi yang sangat strategis di daerah Nongsa, salah satu kawasan potensial masa depan kota Batam. Nuvasa Bay memiliki sejumlah kemudahan akses, yaitu 30 menit ke Singapura melalui terminal feri Nongsa Pura yang berjarak hanya 2 km dari Nuvasa Bay, dan 15 menit menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim.

Karena memiliki keunggulan dari sisi lokasi, akses, serta dihiasi panorama alam yang sangat indah, Nuvasa Bay menjadi pilihan investasi properti dan destinasi pariwisata yang sangat menjanjikan di Batam.

Sinar Mas Land juga terus mengembangkan Nuvasa Bay. Salah satunya melalui kerja sama Sinar Mas Land dengan Citra Mas Group yang dimulai sejak 2019. Kolaborasi tersebut dimulai dengan pengembangan area seluas 62 hektare sebagai jembatan digital Indonesia dengan Singapura yang diberi nama Nongsa D-Town. Area ini didesain sebagai wadah bagi para pekerja digital dan kreatif, perusahaan start-up, dan perusahaan teknologi.

Sementara itu, Project Sales & Marketing Dept. Head, Raichan Bohari mengaku, pembangunan Kaina ini sempat terhenti 4 bulan selama pandemi Covid-19. Mulai dari Maret, April, Mei dan Juni 2020 lalu. Juli 2021 mulai jalan lagi sampai sekarang. Sinarmas land juga memiliki standard quality. Sehingga siap disetah terimakan kepada konsumen.

“Jadi lumayan cepat. Rumah tapak sendiri udah selesai dan zero complaint,” katanya. Dalam tahapan pertama ini, hampir sekitar 80 unit yang akan diserah terimakan. 50 persen dari 80 unit ini sudah lunas.

“50 persen ini ada di luar Batam. Termasuk orang asing. Ada 25 persen orang asing dari 80 itu. Kita sekarang membatasi serah terimanya. Kita undang sesuai dengan tanggal schedule,” katanya. (*)

Reporter : YULITAVIA
Editor : tunggul