Sport

PASI Siapkan Bonus jika Zohri Lewati Limit

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri saat memenangi medali emas 100 M putra IAAF World U20 Championships 2018 di Tampere, Finland. (F. Julien Crosnier/KMSP/DPPI)

batampos.id – PB PASI menyiapkan bonus khusus bagi atlet yang bisa mencapai target yang ditentukan. Terutama buat Lalu M. Zohri dan Sapwaturrahman yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo, Jepang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan di Stadion Madya, Jakarta, kemarin. ”Kalau dia (Zohri, red) bisa di bawah 10 detik, nanti kami kasih dia bonus. Ini akan jadi kali pertama (sprinter) Indonesia bisa lari di bawah 10 detik,” kata Luhut.

Hal yang sama juga berlaku bagi Sapwa. Saat ini dia sedang mengejar target limit lompat jauh 8,20 meter. Sementara itu, personal best Sapwa adalah 8,09 meter. Dia menargetkan bisa melampaui limit tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Zohri Masuk Majalah Forbes Asia

Luhut belum menjelaskan lebih terperinci soal berapa kisaran bonus yang disiapkan nanti. ”Nanti saja kami kasih tahu. Kalian mau tahu saja,” kata pria yang juga menjabat menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi itu.

Luhut berhadap Zohri bisa melampaui catatan waktu terbaiknya, yakni 10,03 detik. Dia menyatakan, jika Zohri bisa masuk 10,02 detik, sangat mungkin dia bisa masuk babak kedua.

”Ini upaya kami untuk bisa mendorong atlet mencapai target itu. Untuk Olimpiade, nggak muluk-muluk. Bisa masuk babak kedua atau masuk semi (untuk Zohri), itu prestasi yang sangat bagus,” lanjut Luhut. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung