Nasional

Pengacara Ngaku Sulit Temui Munarman, Polri Jawab Begini

Munarman saat tiba di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. Dia datang dikawal ketat oleh penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri. (istimewa)

batampos.id – Tim Pengacara Munarman mengaku mengalami kesulitan menemui kliennya di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal ini disayangkan, mengingat upaya pendampingan hukum dari tim pengacara menjadi tersendat.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, penyidik memiliki pertimbangan tersendiri dalam menangani setiap kasus. Termasuk ketika memutuskan tim pengacara belum bisa menemui Munarman.

“Tentunya itu hak dari penyidik. Ketika masih belum harus didatangi oleh penasihat hukum, itu menjadi bagian daripada penyidik untuk kepentingan penyidikan,” kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/5).

Advertisement

Meski begitu, Polri tidak akan menghalang-halangi tim kuasa hukum mendampingi Munarman. “Tentunya ke depan itu nanti akan didampingi oleh kuasa hukum,” jelas Rusdi.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap Pengacara Rizieq Shihab, Munarman. Munarman dikabarkan ditangkap di rumahnya di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, pada 27 April petang lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut, eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu diduga terlibat tindak pidana terorisme. “Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme,” jelasnya. (*)

Editor : jamil Qasim

Reporter : JP Group