Karimun

Ramadan, Tak Jadi Hambatan Buat Porter Pelabuhan Tanjungbatu untuk Bekerja Penuh Semangat

Porter pelabuhan bekerja penuh semangat kendatipun dalam suasana puasa. (f.imam/batampos.id)

batampos.id – Bulan Ramadan saat puasa tidak mengendorkan semangat pejuang pencari nafkah pekerja porter pelabuhan Tanjungbatu. Hal itu tampak semangat sejumlah pekerja porter pelabuhan Tanjungbatu memberikan pelayanan mengangkat barang bawaan penumpang kapal. Meskipun sebagian mereka sedang menjalankan ibadah puasa namun mereka tetap semangat.

BACA JUGA: Masuk ke Pekan Kedua Ramadan, Aktivitas Pelabuhan Penumpang Tanjungbatu masih Sepi

Seperti yang terlihat aktivitas porter setiap harinya di pelabuhan penumpang Tanjungbatu. Sejak pagi hari hingga sore hari porter bekerja dengan energik dan semangat. Meskipun sejumlah barang bawaan penumpang cukup banyak dan berat. Porter dengan sabar mengangkut barang bawaan penumpang dengan penuh hati-hati.

Advertisement

Boy, salah seorang porter mengaku bulan Ramadan bukan penghalang untuk bekerja penuh semangat. Semua dilakukan selain memberikan pelayanan juga demi mengais rezeki. Untuk saat ini aktivitas pelabuhan sedikit meningkat.

“Alhamdulillah semua pekerjaan dapat kita laksanakan dengan penuh semangat bersama rekan porter. Puasa bukan penghalang untuk bekerja malas-malasan, “katanya.

Pantauan di lapangan aktivitas pelabuhan Tanjungbatu menjelang larangan mudik 6-17 April mendatang masih sepi. Belum ada lonjakan penumpang baik keberangkatan maupun kedatangan. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul