Total Football

Selangkah Lagi, Aguero Bisa Samai atau Lewati Rekor Rooney

Striker Manchester City Sergio Aguero. (F. Catherine Ivill/POOL/AFP)

batampos.id – Meski sudah memastikan diri untuk meninggalkan Manchester City musim depan, bukan berarti Sergio Aguero menjadi patah arang. Justru pemain asal Argentina ini memburu satu rekor baru bersama City.

Target yang kini diusung oleh Aguero adalah menggusur catatan Wayne Rooney. Aguero memang kini tinggal selangkah lagi bisa menyamai dan mungkin melewati rekor Rooney.

Rotasi yang diterapkan manajer Manchester City Pep Guardiola saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu berujung berkah bagi Aguero.

Advertisement

Pemain berposisi striker ini sukses mengemas gol di laga yang berkesudahan dengan keunggulan City dua gol tanpa balas itu. Saat itu Pep memasang Aguero di belakang Gabriel Jesus dalam formasi 4-4-1-1.

Kontribusi Aguero ini bukan hanya membawa City semakin dekat dengan tangga juara. Torehan ini juga membuatnya tinggal berjarak satu gol dengan rekor topskor sepanjang masa EPL untuk satu klub milik legenda Manchester United Wayne Rooney.

BACA JUGA: Chelsea Jadi Pesaing Barca dan PSG Dapatkan Aguero

Rooney hingga saat ini masih memegang rekor dengan 183 gol. Saat ini, Aguero sudah mengoleksi 182 gol di EPL untuk City,

Gol Aguero ke gawang Palace juga membuatnya masuk ke dalam salah satu pemain yang mengoleksi poin tertinggi dalam Mobile Premier League (MPL) Fantasy.

Aguero patut bersyukur karena ini adalah gol pertamanya dari permainan terbuka setelah sekian lama. Seperti diketahui, seluruh tiga gol Aguero di musim ini berasal dari penalti dan ia juga sudah jarang bermain akibat cedera berkepanjangan dan Covid-19.

Guardiola pun berjanji memberikan kesempatan bagi striker veteran Argentina itu untuk melewati rekor Rooney sebelum meninggalkan City di musim panas nanti. “Tentu saja. Dia pantas mendapatkannya,” kata Guardiola.

City tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel status juara EPL 2020/21. Kepastian itu bisa didapatkan saat City menjalani laga kontra Chelsea pada Sabtu (8/5) depan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo