Total Football

UEFA Putuskan Final Liga Europa Terbuka bagi Penonton

Selebrasi striker Manchester United Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4). (F. Paul Ellis/AFP)

batampos.id – Kabar baik dartang dari gelaran Liga Europa. UEFA mengonfirmasi final Liga Europa bakal terbuka untuk penonton.

Total 9.500 fans akan hadir di Stadion Miejski pada final Liga Europa yang digelar pada bulan ini. Sebelumnya, UEFA memutuskan suporter tidak boleh menghadiri pertandingan-pertandingan di kompetisi Eropa pada musim ini karena pandemi Covid-19.

Namun, otoritas Polandia membolehkan 25 persen dari kapasitas bangku di Stadion Miejski di Gdansk untuk diisi untuk gelaran final pada 26 Mei mendatang.

Advertisement

Sebanyak 9.500 penonton akan diperbolehkan masuk untuk menonton pertandingan final Liga Europa, meski dengan beberapa persyaratan.

Fans yang berpergian ke Gdansk dari luar Polandia harus menjalani karantina selama sepuluh hari. Kecuali bagi mereka yang telah menjalani vaksinasi penuh untuk menghadiri pertandingan.

BACA JUGA: Manchester United Hadapi AS Roma di Semifinal

Bukti vaksinasi atau hasil tes Covid-19 yang negatif mungkin diperlukan. Bagi mereka yang hadir di dalam stadion juga harus mengenakan masker, sebagai bagian dari protokol kesehatan yang wajib dipenuhi.

Penjualan tiket sudah dimulai dari akan berlangsung hingga 7 Mei. Sebanyak 6.000 tersedia untuk fans dan masyarakat umum, namun tiket itu tidak akan dijual berdasarkan prinsip siapa cepat siapa dapat. Tapi, setelah proses aplikasi selesai, pemungutan suara akan dilakukan untuk alokasi tiket.

Tim-tim yang akan berkompetisi di final belum ditentukan karena leg kedua akan berlangsung pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

Manchester United sudah memiliki satu kaki mereka di final setelah mengalahkan AS Roma 62 di Old Trafford pada pekan lalu. Sementara itu, Villarreal meraih kemenangan 2-1 di kandang sendiri atas Arsenal. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo