Total Football

Varane Perburuk Badai Cedera El Real

Pemain belakang Real Madrid Raphael Varane. (F. Gabriel Bouys/AFP)

batampos.id – Real Madrid kembali harus kehilangan palang pintunya. Setelah sebelumnya El Real kehilangan sang kapten Sergio Ramos, kini ganti Raphael Varane yang tak bisa memperkuat timnya.

Bek asal Perancis ini tidak akan tampil di Stamford Bridge karena mengalami cedera. Melalui laman resminya, El Real mengonfirmasi Varane harus menjalani perawatan karena mengalami cedera pangkal paha.

Cedera ini dialami Varane saat memperkuat Real menghadapi Osasuna di lanjutan La Liga. Meski saat itu Real menang dua gol tanpa balas, tapi Varane harus ditarik keluar saat laga masih memasuki babak pertama.

Advertisement

Raksasa Spanyol tersebut berharap pemain berusia 28 tahun akan kembali fit tepat pada waktunya dan turut serta berjuang di Stamford Bridge.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami Raphael Varane oleh tim medis, dia didiagnosis menderita cedera otot,” tulis dalam laman resmi klub.

BACA JUGA: Kalahkan Cadiz, Real Madrid Ambil Alih Puncak Klasemen

Indikasi awal menunjukkan bahwa Varane akan absen sekitar sepuluh hari. Jika itu terbukti, maka dia juga akan absen dalam pertandingan melawan Sevilla di La Liga, Senin (10/5) WIB.

Bagi Los Blancos, badai cedera telah menjadi hal yang umum bagi Madrid di musim ini. Tim asuhan Zinedine Zidane ki ni berusaha mempertahankan gelar La Liga dan menyabet trofi si Kuping Lebar tanpa Varane.

Zidane menyatakan setelah melihat Varane ditarik keluar bahwa dia menginginkan bek tersebut ikut dalam rombongan ke London barat. Untung saja kapten klub Sergio Ramos siap tampil untuk pertama kalinya.

Ramos turun terakhir kali saat los Blancos menghadapi Atalanta di babak 16 besar Liga Champions, pertengahan Maret silam. Kehadiran Ramos sedikit banyak membuat beban Zidane sedikit terangkat.

“Saya harap Varane hanya mengalami cedera ringan, dia pikir itu ringan dan saya harap begitu,” ungkap Zidane kepada Movistar. “Harapan saya adalah Ramos kembali. Jika dia fit, dia akan bersama kami,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo