Karimun

Agen Ekspedisi Selundupkan 30 Koli Produk Fashion ke Karimun, Diamankan Polisi di Tanjungtritip

Kapal Motor (KM) YSM yang menyelundupkan 30 koli diamankan Tim Opsnal Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri beberapa waktu lalu. (F.Nulhakim )

batampos.id– Tim Opsnal Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri menggagalkan penyelundupan barang fashion online shop di Perairan Tanjungtritip. Diduga, barang ilegal sebanyak 30 koli tersebut akan diselundupkan ke Tanjung Balai Karimun. Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nulhakim mengatakan barang selundupan itu diangkut Kapal Motor (KM) YSM. Selain itu, pihaknya mengamankan FNL, nahkoda kapal tersebut.

BACA JUGA: Bea Cukai Batam Tegah Barang Selundupan Senilai Rp 10 Miliar

“Kapalnya bermuatan barang-barang diduga ekspedisi yang isinya campuran berbagai jenis. Barangnya tanpa dilengkapi dengan Dokumen Kepabeanan yang sah dari Bea Cukai,” ujar Nulhakim. Nulhakim mengatakan dari pengakuan Nahkoda, barang tersebut dimuat oleh agen ekspedisi di kawasan Tanjunguma. Dan rencananya akan dijual di Tanjung Balai Karimun.

Advertisement

“Saat ini yang diamankan serta barang bukti, kita dilimpahkan ke Kantor Bea dan Cukai Batam untuk lroses lebih lanjut,” katanya. Sementara itu, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, M Rizki Baidillah membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengatakan akan melakukan terhadap barang online dari ekpedisi tersebut. “Benar, sudah diterima beberapa hari lalu. Baru mau dilakukan pemeriksaan,” katanya. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI
Editor: tunggul