Karimun

Baru Jalani Perawatan di RS M Sani, 1 Warga Suspek Covid-19 di Karimun Meninggal Dunia

Rachmadi (f.sandi/batampos.id)

batampos.id – Satu lagi warga Karimun dilaporkan meninggal dunia pada Senin (3/5) dengan status probabel terpapar Covid-19. Satu orang yang meninggal tersbeut merupakan seorang wanita berusia 59 berasal dari Kecamatan Karimun. Hal ini diketahui dari pemeriksaan rapid antigen.

BACA JUGA: Tambah 24 Kasus Baru Covid, RSUD M Sani, Karimun sudah Penuh

”Memang benar, ada satu orang wanita yang baru menjalani perawatan di RSUD M Sani meninggal dunia. Satus meninggalnya probabel Covid-19, karena hasil pemeriksaan rapid atigen reaktif. Untuk memastikan apakah pasien positif terpapar Covid-19 atau tidak, petugas kesehatan rumah sakit sudah mengambil sampel swab PCR,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Selasa (4/5/2021).

Advertisement

Warga probabel Covid-19 yang meninggal tersebut, lanjutnya, sudah dikebumikan di pemakanan umum di Kecamatan Karimun sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, sampel swab PCR juga sudah dikirim. Hanya saja sampai dengan saat ini belum ada laporan dari BTKLPP Batam khusus untuk pasien probabel ini. Dia berharap dalam waktu dekat hasil nya bisa segera diketahui.

”Di BTKLPP Batam itu cukup banyak antrean pemeriksaan sampel swab PCR. Sehingga, kita harus menunggu dan terus melakukan koordinasi dengan pihak BTKLPP. Karena, jika kita sudah megetahui hasilnya postif atau tidak, maka bisa segera diambil tidaka. Misalya, jika positif, maka harus dilakuka tarcig terhadap pihak-pihak yag kotak erat,” ugkapya.

Data sementara yang dihimpun, total kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupate Karimu sebanyak 23 kasus. Kasus kematian terbanyak terjadi pada Oktober dan November tahun lalu degan masing-masing sebanyak lima kasus. Kemudia, pada Apirl lalu ada 4 kasus kematian. Dan, untuk bulan ini aru ada satu kasus. Warga yang meinggal dunia akibat Covid-19 tidak seluruhnya erasal dari Kabupaten Karimun. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul