Kepri

Dari Pj Sekda, Hendra Kusuma Resmi Jabat Plh Bupati Natuna

Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan SK Plh Bupati Natuna kepada Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma disaksikan mantan Bupati Natuna Hamid Rizal. (f.humas Pemkab Natuna)

batampos.id – Pj Sekda Natuna Hendra Kusuma resmi ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Kepri sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Natuna untuk mengisi kekosongan pemerintahan. Penyerahan SK Plh Bupati Natuna, diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad berlangsung di Gedung Daerah Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA: Hendra Kusuma Plh Bupati Natuna

Tampak hadir dalam penyerahan SK Plh tersebut, mantan Bupati Natuna priode 2016-2021 Abdul Hamid Rizal. Hendra Kusuma menyampaikan, bahwa penunjukkan dirinya sebagai Plh Bupati Natuna untuk mengisi kekosongan pemerintahan, karena Bupati dan wakil Bupati Natuna terpilih belum dilantik. Sementara Bupati Natuna priode 2016-2021 telah habis masa jabatanya pada tanggal 4 Mei 2021.

Advertisement

“Hari ini saya baru saja menerima SK sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Natuna dari Gubernur Kepri untuk mengisi kekosongan pemerintahan menunggu dilantiknya Bupati Natuna terpilih,” terang Hendra Kusuma melalui sambungan telepon.

Sementara itu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih priode 2021-2024 akan berlangsung pada bulan Juni 2021. Itu artinya akan ada kekosongan pemerintahan selama satu bulan yang akan dijabat oleh Plh Bupati Natuna.

Selanjutnya, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Senin (3/5) pamit dan undur diri kepada seluruh OPD dan FKP. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerjasama dan dukungan selama menjabat Wakil Bupati Natuna.

“Berakhir sudah jabatan saya sebagai wakil Bupati, mohon pamit dan terimakasih atas kerjasamanya selama ini,” ujar Ngesti. Pantauan di lapangan, Bupati Natuna Hamid Rizal juga sudah meninggalkan rumah dinas Bupati di Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul