Total Football

Gagal ke Final, Pochettino Beri Selamat Guardiola

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino. (F. Anne-Christine Poujoulat/AFP)

batampos.id – Keberhasilan Manchester City melaju ke babak final Liga Champions mendapat pujian banyak pihak. Ucapan selamat juga datang dari pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Pochettino tak sungkan memberi selamat kepada Manchester City yang sukses mencapai final Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub.

City sendiri memastikan satu tiket ke partai puncak kompetisi elite Eropa setelah mengalahkan PSG lewat agregat 4-1. Ini setelah City mengamankan laga leg kedua dengan skor 2-0, Rabu (5/5) dini hari WIB tadi.

Advertisement

Ya, ini adalah kali pertama pep Guardiola berhasil membawa anak asuhnya melaju ke babak final Liga Champions. Terakhir kali Pep mengecap laga final saat membesut Barcelona, musim 2010/2011 silam.

BACA JUGA: Pep Sudahi Catatan Satu Dasawarsa Gagal Lolos ke Final

“Kami memainkan permainan yang kami rencanakan. Kami memulai laga dengan sangat baik, menciptakan banyak peluang dan mendominasi Manchester City. Itu tidak mudah. Tidak banyak tim yang bisa mendominasi Manchester City,” papar Pochettino usai laga.

“Terkadang di sepakbola Anda butuh sekian persen keberuntungan di beberapa periode pertandingan. Pada akhirnya, City lebih taktis. Mereka mencetak gol dari situasi di mana kami melakukan tekanan tinggi, dengan umpan jauh,” keluhnya.

Pochettino pun tak ketinggalan memberi selamat kepada rivalnya tersebut. “Saya perlu menyelamati Manchester City karena mereka memiliki musim yang fantastis,” serunya.

“Setelah enam atau tujuh tahun bekerja, Pep menuai hasil. Di waktu yang sama, kami merasa bangga dengan para pemain dan tim kami,” puji Pochettino.

“Selama 180 menit, untuk 40 atau 45 menit kami bermain dengan sepuluh orang. Itu adalah keunggulan besar buat lawan. Inilah sepakbola, namun kami sudah bersaing dan kami selalu dalam permainan. Malam ini bukan untuk kami atau malam sebelumnya ketika kami bermain di Paris,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo