Nasional

Helmy Hemilton, Mantan Anggota DPRD Batam Dikeroyok

Tangan dan Kaki Luka Serius

Mantan anggota DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton, menjalani perawatan di sebuah rumah sakit usai dikeroyok sejumlah orang di kawasan Harbour Bay Batuampar, Minggu (2/5) dini hari.(F. WhatsApp Group)

batampos.id – Mantan anggota DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton, dikeroyok sejumlah orang di parkiran salah satu tempat hiburan di kawasan Harbour Bay, Batuampar, Minggu (2/5) dini hari. Akibatnya, mantan wakil rakyat dari Partai Demokrat mengalami luka di bagian lengan kiri dan kaki kirinya.

Informasi yang didapatkan, sebelum dikeroyok, Helmy diduga mengunjungi tempat hiburan tersebut bersama rekannya. Kemudian, di lokasi ia diduga bersenggolan dengan salah seorang pelaku. Kemudian keduanya terlibat cekcok.

”Temannya pelaku ini merasa tersinggung, jadi sampai ribut di luar parkiran hingga dipukuli,” ujar sumber Batam Pos, Selasa (4/5).

Advertisement

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Dabariba, mengatakan bahwa kasus ini sudah ditangani Satreskrim Polresta Barelang. ”Masih ditangani. Nanti akan ada rilis,” ujarnya singkat.

Alwan Hadiyanto, Penasihat Hukum Helmy Hemilton membantah Helmy terlibat cekcok di dalam tempat hiburan tersebut. Ia menjelaskan, Helmy saat itu baru saja keluar dari hotel bersama keluarga untuk mencari makanan atau sahur.

”Awalnya Helmy keluar dari hotel ketemu dengan teman-teman partai, kemudian beli nasi bungkus untuk sahur yang akan dibagikan untuk warga. Setelah sahur on the road, Helmy sempat memutar di sekitaran Harbour Bay,” jelasnya.

Alwan menjelaskan, saat di Harbour Bay tersebut, mobil yang dikendarai Helmy terhenti karena kemacetan. Kemudian Helmy turun dari mobil untuk mengetahui penyebabnya dan ditemukan sekelompok orang tengah bertengkar.

”Saat baru menanyakan, ‘hai ada apa?’. Klien kami langsung dipukul dari arah belakang. Spontan saja klien kami itu jatuh dan tersungkur ke jalan. Belum lagi sempat berdiri, sejumlah orang langsung memukul dan menendangnya. Setelah klien kami tak berdaya, sejumlah orang yang mengeroyok tadi langsung pergi,” jelasnya.

Dari rekaman CCTv, Helmy tampak dipukuli sekelompok orang di lokasi parkiran. Ia tampak tersungkur saat dipukul, dan berusaha bangkit. Namun, sekelompok orang tersebut terus memukulinya. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI
Editor : MOHAMMAD TAHANG