Bintan-Pinang

Mualaf Terima Zakat dari ASN Pemko Tanjungpinang

Rahma (Feri/Batam Pos)

batampos.id– 180 mualaf Pusat Pembinaan Muallaf Tanjungpinang menerima bantuan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA: Zakat ASN Pemko Batam Naik, Gerakan Cinta Zakat Berikan Kontribusi Membantu Umat

Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan zakat penghasilan ASN yang bersedia menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya. “Jadi bantuan ini dari zakat pegawai Pemko, bukan bersumber dari APBD,” katanya.

Advertisement

Rahma menjelaskan, kategori penerima zakat terdapat delapan asnaf yakni fakir, miskin, muallaf, muslim, riqab, gharim, fisabilillah, serta ibnu sabil. “Kali ini Pemko menyalurkan kepada muallaf yang merupakan kelompok yang berhak mendapatkan zakat,” jelasnya.

Pemberian zakat berupa paket sembako ini, lanjut Rahma, sangat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi penerima zakat di masa pandemi. “Semoga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari. Juga kepada saudara muallaf agar semakin giat dan termotivasi dalam pelaksanaan ibadah, dan meningkatkan keimanan di Ramadan ini,” harap Walikota. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul