Total Football

Musim Depan, Mourinho Tukangi AS Roma

Mantan pelatih Tottenham Hotspur yang kini merapat ke AS Roma Jose Mourinho. (F. Dan Mullan/POOL/AFP)

batampos.id – Jose Mourinho tak perlu lama menganggur usai dipecat sebagai pelatih Tottenhm Hotspur. Kini AS Roma mengangkat Mourinho sebagai kepala menggantikan Paulo Fonseca.

Usai mengumumkan jabatan Paulo Fonseca berakhir di akhir musim ini, AS Roma mengumumkan pengganti Fonseca. Il Lupi memastikan Mourinho menjadi pelatih AS Roma mulai musim mendatang.

AS Roma dan Mourinho mencapai kesepakatan, Selasa (4/5) dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2024. Kepastian kesepakatan ini diumumkan langsung oleh duo presiden Giallorossi, Dan Friedkin dan Ryan Friedkin.

Advertisement

“Kami sangat senang dan senang menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma. Dia seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami,” beber mereka.

BACA JUGA: Gagal Menang, Mourinho Salahkan Kualitas Pemainnya

“Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub,” sambung duo asal Amerika Serikat tersebut.

Mourinho tidak perlu diragukan prestasinya dengan berbagai gelar prestise yang telah ia menangkan. Mourinho pernah menukangi Real Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester United, dan seluruhnya mendapatkan gelar. Hanya saja, kisah dengan Spurs tidak berjalan manis.

Manajer berusia 58 tahun ini senang dipercaya menukangi Roma yang berstatus salah satu klub bersar Italia. Tidak butuh waktu panjang untuk Mourinho menerima pinangan dari manajemen Roma untuk jadi pengganti Fonseca.

“Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka,” ujar Mourinho, dalam pernyataan resmi klub.

“Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun-tahun mendatang,” sambungnya.

“Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan. Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya. Daje Roma!” tukas pria asal Portugal ini. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo