Zetizen

Ready-to-Wear, The Spring 2021 Jewelry Trend

Batampos.id – RASANYA udah cukup lama kita terhubung hanya melalui video conference. Meskipun di rumah aja, kamu tetap bisa memberikan kesan tampilan terbaikmu di depan kamera dengan koleksi perhiasan untuk spring season tahun ini. Para desainer rupanya menawarkan banyak cara untuk menciptakan semacam halo effect. Sebab, saat melakukan panggilan video, wajahlah yang menjadi pusat perhatian. Tren perhiasan terkini bisa kamu sontek untuk melengkapi penampilanmu agar semakin attractive. (marie claire/harpersbazaar/c12/lai)

MARIE CLAIRE

Sebagaimana yang dilansir Marie Claire, mutiara-mutiara ini menghiasi spring 2021 runways. Mutiara yang identik sebagai perhiasan nenek yang kuno telah bertransformasi menjadi aksesori klasik yang banyak dilirik. Dari anting hingga kalung berlapis, mutiara akan membuatmu terlihat classy.

Seiring berkembangnya industri fashion ke arah yang lebih modern, mutiara telah berevolusi ke berbagai bentuk. Sebut saja karya desainer seperti Simone Rocha dengan long faux pearl earrings-nya, kalung mutiara dari Èliou yang membuat tampilan makin chic, dan kalung mutiara barok dari WHITE/SPACE yang stand out dikenakan sendirian maupun berlayer. (*)

Advertisement
MARIE CLAIRE

Tas dikenakan di leher sebagai kalung? Why not. Eitts, tas berukuran mini ya, bukan tas pada umumnya. Melansir Harpersbazaar, tren ini bermula pada musim semi 2018 saat Simon Jacquemus memperkenalkan karyanya, Le Chiquito, sebuah tas supermini yang kemudian dijadikan anting dan kalung di Jacquemus’s dreamy 2021 runway.

Seketika aksesori berupa tas mini itu nge-hype, apalagi brand besar dunia turut mengonversi tas menjadi uniqe jewelry. Misalnya, Chanel yang mengubah tas-tas ikoniknya menjadi liontin, juga Louis Vuitton yang menyajikan kalung menarik berbentuk tas kulit. (*)

VOGUE

Bisa dibilang rantai bukan tren baru lagi. Sebab, sudah beberapa musim rantai muncul dalam koleksi. Tahun ini pun hadir kembali. Hanya, mata rantainya lebih lebar daripada sebelumnya. Rantai memang cocok untuk segala gaya, mulai pelengkap atasan hingga dipadukan dengan jaket.

Power dari aksesori rantai ini begitu mencuri perhatian. Lihat aja Victoria Beckham dan brand-brand mewah yang mengenakan perhiasan ini di runway seperti Hermes juga Givenchy. Rantai dengan silver or gold tone akan membuat penampilanmu semakin stand out. (*)

MARIE CLAIRE

Yup, spring season musim ini akan kembali dihiasi warna-warni cantik dari manik-manik. Warna di leher akan membuat look-mu lebih hidup selama melakukan panggilan video. Tambahan seperti sea glass, cangkang, precious stones, dan kristal menambah nuansa bohemian dan vintage yang minimalis dari handmade jewelry ini.

Bukan hanya kalung, ada gelang sampai anting manik-manik dengan kesan etnik yang cocok di-mix and match dengan berbagai outfit. Brand dan fashion designer kenamaan dunia pun tidak ketinggalan mengeluarkan koleksi beach beads terbaik mereka. Misalnya, Versace, Anni Lu, Jason Wu, dan Kenneth Ize. So eye-catching! (*)

PENAMPILAN kurang lengkap tanpa perhiasan. Ada beragam perhiasan yang bisa kamu pilih untuk mendukung daily style-mu, dari cincin, bracelet, anting, hingga kalung. Eitts, tapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih model perhiasan agar nggak salah penampilan. Apa aja sih? Yuk simak! (c12/lai)


Pilihlah aksesori yang pas sama bentuk tubuh kamu. Buat kamu yang berbadan kecil, kamu bisa memakai semua model kalung dan anting, tapi hindari anting dengan model memanjang ya. Kalau gelang, pilih gelang tipis yang bertumpuk agar lebih terlihat berisi. Buat kamu dengan tubuh berisi, model kalung yang tidak tebal atau berlapis akan cocok, tapi hindari kalung yang ketat. Kamu juga bisa memakai anting yang menjuntai ke bawah dan gelang yang tidak terlalu tebal, tetapi simpel.


Nggak semua warna perhiasan cocok sama tone kulit kita. Misalnya, kulit kuning langsat yang akan tampak glowing dengan perhiasan berwarna gold atau rose gold. Untuk kulit putih, bisa memilih warna-warna terang seperti merah dan biru. Kamu juga bisa memakai perhiasan dengan warna yang lebih variatif seperti rose gold, silver, juga kuning. Warna kuning juga cocok untuk kulit sawo matang, sedangkan kulit gelap lebih baik memilih perhiasan berwarna rose gold agar berkesan mewah dan tidak norak. Ingat, hindari warna kuning karena dapat membuat tampilanmu jadi lebih kusam.


Mix and match aksesori sesuai dengan outfit yang kamu pakai, jadi penampilanmu akan senada dan eye-catching. Selain itu, perlu untuk mengenali tema acara yang hendak didatangi agar tidak salah aksesori. (*)

 

”Aksesoris yang Cocok untuk Tubuh”

Reporter : Sonia Novi
Editor : Umy Kalsum

PENAMPILAN terasa kurang lengkap tanpa perhiasan. Ada beberapa aksesoris yang bisa kita padukan jika kita lagi jalan, contohnya cincin, kalung ataupun anting. Seperti apa pandangan beberapa orang soal model aksesoris yang cocok dipakai? Yuk simak!

F. Dok. Pribadi

RIVALDO PEPAYOSA TARIGAN
Asal Sekolah : SMK Pelayaran Nasional Batam
Instagram : @rivaldokk

Jika kita membahas tentang perhiasan (aksesoris) sudah pasti banyak sekali yang kita ketahui, contoh kecilnya jika kita berpergian jalan ataupun nge-date. karena saya laki-laki jadi penilaian saya terhadap teman-teman saya yang wanita jika mereka berpergian mereka menggunakan perhiasan (aksesoris) seperti cincin, kalung, ataupun bandana wanita yang lucu. Menurut saya dengan adanya tambahan perhiasan seperti itu menjadi tampilan seorang wanita menjadi lucu dan anggun. (*)

F. Dok. Pribadi

MUHAMMAD FAHRI KURNIAWAN
Asal Sekolah : SMKS MULTI STUDY HIGH SCHOOL
Instagram : @Fhrii09

Untuk aksesoris atau perhiasan untuk orang yang ’’berisi’’ menurut saya sebaiknya pilih model kalung yang tidak tebal atau menumpuk. Gunakan model kalung dengan juntaian ke bawah agar memberikan ruang di leher. Untuk pemilihan anting, pilihlah jenis anting yang menjuntai ke bawah.
Namun, kita juga harus menyesuaikan dengan model rambut dan baju yang kita kenakan. Itu dari pandangan saya ketika melihat teman-teman wanita jika nge-date bersama kekasihnya. (*)