Bintan-Pinang

Saat Lebaran, IGD Siagakan 24 Jam, Pelayanan Poli RSUD EHD Tanjunguban Tutup

Kabid Pelayanan RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, Taufiqurahman didampingi Humas RSUD EHD Tanjunguban, Iranti di depan pintu IGD yang ditutup dengan kursi yang dipalang dan tanda kendaraan dilarang berhenti, Selasa (17/11/2020). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id– Pelayanan kesehatan selama Hari Raya Idul Fitri tidak mengalami perubahan. Pelayanan kesehatan instalasi gawat darurat dan rawat inap di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bintan di Kijang dan RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban tetap buka. Direktur RSUD Bintan, dr Beni Antomy mengatakan, pelayanan kesehatan tetap buka selama Hari Raya Idul Fitri. “Pelayanan poli saja yang libur,” ujarnya.

BACA JUGA: Pasien Covid Terbanyak dari Batam Kota 102 Orang, Saat Ini 425 Orang Dirawat di Semua Rumah Sakit Batam

Dia juga mengatakan, petugas medis tetap melayani seperti biasa kecuali untuk pelayanan poli. “Pelayanan poli dibuka setelah lebaran,” ujarnya. Namun, masih katanya, pihaknya masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Bintan terkait libur Lebaran. “Liburnya menyesuaikan dengan pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Advertisement

Selama libur Lebaran, dia mengimbau masyarakat membatasi kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker jika harus beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak satu dengan lainnya, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Sementara Humas RSUD EHD Tanjunguban, Iranti juga menyampaikan pelayanan kesehatan tetap buka dan tidak mengalami perubahan seperti tahun sebelumnya.

“Pelayanan kesehatan yang sifatnya emergensi seperti IGD disiagakan buka 24 jam, hanya pelayanan poli saja yang tutup selama libur Lebaran,” ujarnya. Terkait jadwal tutup dan buka kembali pelayanan poli, dia menyebut, menyesuaikan dengan libur Hari Raya Idul Fitri. “Sesuai hari libur nasional,” ujarnya.  (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul