Karimun

Vaksin untuk Lansia  Tiba di Karimun

Rachmadi (f.sandi/batampos.id)

batampos.id- Akhirnya permintaan Pemkab Karimun ke Pemerintah Provinsi Kepri agar vaksin tahap berikutnya yang dikirim peruntukannya kepada warga usial lanjut terpenuhi.
”Alhamdulillah, vaksin Covid-19 untuk lansia sudah datang tadi pagi (kemrin, red). Jumlahnya 280 vial dalam bentuk multi dos. Saat ini, kita sedang rapat koordinasi untuk menyiapkan pelaksanaan penyuntikan vaksin terhadap warga lansia,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahcmadi, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA: Percepat Vaksinasi, Pemerintah Gandeng ICRC

Vaksin yang diterima dari Provisni Kepri ini, katanya, merupakan vaksin Covid-19 Sivonac. Namun, diproduksi perusahaan farmasi BUMN, yakni Bio Farma. Dan, sesuai dengan surat yang diterima pihaknya, 280 vial vaksin multi dos tersebut juga bisa diperuntukkan bagi petugas pelayanan umum.

Advertisement

Sedangkan, untuk masyarakat umum selain warga Usila belum ada peruntukkan. Sesuai beritakan, jumlah vaksin yang dibutuhkan untuk memvaksin warga lansia dibutuhbkan sebanyak 56 ribu dos. Hal ini sesuai data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Karimun yang jumlah lansia sebanyak 28 ribu. Sehingga, untuk dua kali vaksin, maka dibutuhkan 56 ribu dosis. Jika dilihat dari jumlah vaksin yang dikirim masih belum mencukupi untuk bisa memberikan vaksin terhadap warga lansia. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul