Total Football

Lautaro Martinez Akui Pernah Hampir Pindah ke Camp Nou

Striker Inter Milan Lautaro Martinez. (F. Giovanni Isolino/AFP)

batampos.id – Striker Inter Milan Lautaro Martinez akhirnya buka suara soal kegagalannya bergabung dengan Barcelona. Lautaro menjadi bidikan utama untuk didatangkan ke Camp Nou, musim panas lalu.

Lautaro menjadi target Barca usai memenangkan trofi pertama sepanjang kariernya. Ia membantu Inter merebut gelar Serie A sekaligus mengakhiri dominasi sembilan tahun Juventus di sepakbola Italia.

Semuanya bisa sangat berbeda andai Martinez memutuskan hengkang ke Barca pada bursa transfer musim panas lalu. Blaugrana berulang kali mengetuk pintu Inter, tapi sang pemain dipagari dengan klausul rilis sebesar EUR 111 juta!

Advertisement

“Saya benar-benar sangat dekat untuk bergabung dengan Barcelona dan saya bahkan telah membicarakannya dengan Messi,” ucap Martinez kepada ESPN, Kamis (6/5).

BACA JUGA: Transfer Lautaro Punya Potensi Lebihi Nilai Grizi

“Namun, Barcelona mengalami masalah finansial saat itu, jadi saya memutuskan untuk bertahan di Inter dan itu terbukti keputusan tepat, terutama karena kami kemudian memenangkan scudetto,” tutur pemain asal Argentina itu. “Sungguh luar biasa memenangkan gelar ini di klub yang begitu istimewa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, El Toro, julukan Lautaro, juga mengungkapkan bahwa ia sempat pula didekati Real Madrid. “Madrid memang datang untuk saya dua kali kala saya berada di tim muda Racing Club. Tapi saya ingin menegaskan nama saya di sepakbola Argentina lebih dulu dan baru pindah ke Eropa ketika saya sudah siap,” ujar Lautaro.

“Saya bermimpi suatu hari nanti dapat kembali ke Racing. Para fans di sana sama ‘gilanya’ dan berapi-apinya dengan di Inter,” pungkasnya.

Martinez didatangkan Inter dari Racing Club pada 2018 senilai €25 juta. Musim ini, ia menyumbangkan 15 gol dan delapan assist dalam 34 laga Serie A. Itu lebih baik dari musim yang lalu dengan 14 gol dan lima assist dari 35 pertandingan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo