Bintan-Pinang

9 Warga Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan Terpapar Covid

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (F.Pribadi untuk batampos.id)

batampos.id- Kasus covid-19 terus menunjukkan peningkatan di Kabupaten Bintan. Dilaporkan per Minggu (9/5/2021), kasus covid-19 bertambah 12 kasus baru menjadi 1.086 kasus. Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dari 12 kasus baru, terdapat seorang lansia laki-laki berinisial AS, 76.

BACA JUGA: Kembali Membludak, RSUD Embung Fatimah, Batam Rawat 53 Pasien Covid-19

“Baru pulang dari Pontianak. Kondisinya ada gejala demam dan batuk,” ujarnya. Sekarang, AS menjalani isolasi mandiri. Selain itu, lanjutnya, ada 9 orang yang terpapar covid-19 berdomisili di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Advertisement

9 kasus baru warga Kecamatan Seri Kuala Lobam dengan rincian 4 berdomisili di Desa Teluk Sasah yakni seorang wanita inisial IDM, 53, wanita inisial AR, 19 dan wanita inisial TPl, 40 serta wanita inisial RW, 22.

Selanjutnya, 2 orang berdomisili di Kelurahan Tanjungpermai yakni wanita inisial RS, 48 dan wanita inisial EMP, 20. Kemudian 3 warga berdomisili di Kelurahan Teluk Lobam yakni 2 wanita inisial NS, 42 dan RD, 23 serta laki-laki inisial Mur, 28.

Selain itu, dua kasus baru ditemukan di Kecamatan Bintan Utara, Tanjunguban yakni satu wanita, MA, 22, warga Desa Lancang Kuning dan wanita inisial YR, 32 warga Tanjunguban Selatan.

Gama menyebut, dari 11 kasus baru semua tidak menunjukkan gejala layaknya pasien covid-19. Hanya berdasarkan hasil rapid antigen, mereka yang 11 orang tersebut dinyatakan positif.

“Suspek, antigen positif,” ujarnya. Gama mengimbau ke masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul