Bintan-Pinang

Aparat Berjaga di Perbatasan Tanjungpinang-Bintan

Aparat gabungan berjaga di pos Km 16 Toapaya untuk mengecek dan memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan saat melintasi perbatasan Tanjungpinang-Bintan tepatnya di jalan raya Tanjungpinang Tanjunguban, Kilometer 16 Toapaya, Bintan, Senin (10/5/2021). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id – Aparat gabungan termasuk Polres Bintan mulai berjaga di pos pengecekan protokol kesehatan (prokes) di perbatasan Tanjungpinang-Bintan tepatnya di jalan raya Tanjungpinang Tanjunguban, Kilometer 16 Toapaya, Bintan, Senin (10/5/2021).

BACA JUGA:  Karoke Triple J &J Pub Buka saat Malam Nuzulul Qur’an, juga Tak Miliki Izin Legalitas, Ketahuan Saat Razia Protkes

Kapospam Km 16 Iptu Saronto mengatakan, pihaknya mulai melaksanakan pengecekan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang melintas di perbatasan Tanjungpinang dan Bintan.

Advertisement

Dikatakannya, pengecekan dilakukan untuk memastikan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat terutama mengunakan masker.

Selain itu, dikatakannya, pihaknya juga mengimbau masyarakat mematuhi surat edaran Gubernur Kepri tentang perjalanan orang selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dalam rangka melakukan upaya pencegahan covid-19.

Dalam surat edaran tersebut di Poin C berbunyi pelaku Perjalanan Orang dari dan ke wilayah aglomerasi darat Provinsi Kepulauan Riau meliputi Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dengan kewajiban melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Jadi masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya. Selama kegiatan tersebut, dia juga mengatakan, petugas melaksanakan tugas dengan humanis dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kita juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul