Sport

Mario Lewati Balapan Penuh Insiden

Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji. (F. Motorplus)

batampos.id – Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji kembali meraih hasil positif di putaran kedua ajang FIM CEV Moto3. Ajang tersebut berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kemarin. Pembalap asal Magetan itu kembali finis lima besar seperti putaran pertama di Sirkuit Estoril Portugal.

Pada putaran pertama lalu (25/4), Mario finis keempat. Nah, pada balapan putaran kedua di Valencia tersebut, pembalap 17 tahun itu harus menjalani dua kali race.

Pada balapan pertama dia finis kedelapan. Sementara di race kedua dia meraih hasil lebih baik dengan finis kelima. ”Hasil balapan di Portugal menjadi modal berharga saya menghadapi balapan di Spanyol ini,” ucap Mario.

BACA JUGA: Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang Terpaksa Turun Kelas ke Moto3

Meski belum naik podium, capaian Mario tersebut sangat positif. Sebab, balapan berlangsung keras. Terjadi banyak insiden tabrakan yang sampai membuat start balapan diulang. Untungnya, konsistensi Mario membuatnya mampu melewati rintangan tersebut.

Hasil finis di posisi kedelapan dan kelima ini makin terasa memuaskan. Sebab, dia memulai balapan di dua race tersebut dari posisi 14. Di balapan kedua, nama Mario bahkan merangsek sendirian sebagai pembalap Asia yang menembus sepuluh besar. Dia dikerubuti pembalap tuan rumah Spanyol.

Pembalap Aspar Junior Team GasGas Daniel Holgado menjadi pemenang balapan kedua di Valencia itu. Dua podium lain juga diraih pembalap tuan rumah. Yakni, Jose Julian Garcia dari SIC58 Squadra Corse Honda dan Ivan Ortola dari Team MTA KTM. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung