Sport

Westbrook Sah Raja Triple Double

Pemain Washington Wizards Russell Westbrook bherusaha mencetak poin bagi timnya saat melawan Indiana Pacers, Minggu (9/5). (F. Ron Hoskins/NBAE/Getty Images/Getty Images via AFP)

batampos.id – Russell Westbrook menikmati malam yang sempurna di Bankers Life Fieldhouse, markas Indiana Pacers, kemarin. Dia membawa Washington Wizards mengalahkan tuan rumah 133-132 melalui overtime.

Makin sempurna karena Westbrook membuat sejarah. Dia menyamai rekor legenda NBA Oscar Robertson sebagai pengumpul triple double terbanyak sepanjang masa NBA di laga ini.

Torehan 33 poin, 19 rebound, dan 15 assist yang dibuat Westbrook di laga itu menjadi triple double ke-181 sepanjang 13 musim berkarier di NBA. Sama dengan milik Robertson yang berkarier di NBA selama 14 musim sejak 1960 sampai 1974.

Advertisement

Sebelum disamai Westbrook, torehan Robertson dalam hal triple double itu tak pernah tersentuh oleh pemain lain. Kini Westbrook malah berpeluang memecahkan rekor tersebut sebelum seri reguler musim ini berakhir. Itu bisa terjadi jika dia sanggup menambahkan satu triple double lagi di empat sisa laga seri reguler Wizards.

Kesempatan pertama Westbrook memecahkan rekor itu akan berlangsung besok saat Wizards bertandang ke markas Atlanta Hawks. “Aku merasa diberkati dengan capaian ini. Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa,” ucap Westbrook dilansir ESPN.

BACA JUGA: Badai Hantam Rockets, Harden Ngambek, Westbrook Ingin Pergi

Pemain 32 tahun itu tampil luar biasa di tahun pertamanya bersama Wizards. Sampai saat ini dia sudah mencetak 35 triple double sepanjang musim bersama Wizards. Dua bulan terakhir adalah masa dia tampil begitu on fire. Dari 32 pertandingan yang dia jalani bersama Wizards, 25 di antaranya berhasil dia lalui dengan mencetak triple double.

Rata-rata statistik yang dibuat Westbrook saat ini adalah 21,8 poin; 11,4 rebound; dan 11,4 assist per game. Suntikan tenaga dari Westbrook membuat Wizards berada di peringkat kesembilan wilayah timur dengan rekor 32-36. Mereka masih berpeluang besar lolos playoff meski nanti harus bertarung lebih dulu di play-in tournament.

“Suatu kebanggaan bagiku berkesempatan melatihnya. Dia baru saja menorehkan sejarah besar bersama tim kami,” ucap Scott Brooks, head coach Wizards.

Bradley Beal, tandem Westbrook, juga tampil luar biasa di laga tersebut. Dia mengemas 50 poin dan 5 rebound untuk membawa Wizards menang di kandang lawan. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung