Kepri

Akhirnya Dusun Pulau Lipan Nikmati Listrik 24 Jam dan Air Bersih, Bupati Lingga: Terimakasih PDAM dan PLN

Bupati Lingga M Nizar saat meresmikan Listrik 24 jam di Desa Penuba, Dusun Pulau Lipan, Lingga. f.diskominfo Pemkab Lingga

batampos.id- Akhirnya, Dusun Pulau Lipan, Desa Penuba, Lingga menikmati listrik 24 jam dan air bersih. Bupati Lingga M. Nizar pun turun ke Dusun Pulau Lipan untuk meresmikan apa yang ditunggu tunggu warga ini.

“Dengan sudah tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun kita ini, mari kita jaga dan rawat sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT” ujar M. Nizar menyampaikan pesan.

BACA JUGA: Antisipasi Melonjaknya Pasien Covid-19, Pemkab Lingga Siapkan Dua Lokasi Karantina, Nizar: Kita Harus Taat Protkes

Advertisementjudul gambar

Dalam peresmian kedua proyek ini di Musla Dusun Pulau Lipan, M. Nizar berpesan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan selama beraktivitas. “Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Selayar untuk kasus covid-19 sudah 0 kasus dan sudah berada di zona hijau” sebut Bupati Lingga.

Bupati Lingga langsung mncoba air dengan cara mencuci tangan sekaligus untuk sosialisasi protkes

M. Nizar juga mengungkapkan terimakasih kepada pihak PDAM yang sudah berjibaku dalam upaya untuk menyalurkan air bersih ke Dusun Pulau Lipan. “Alhamdulillah hari ini air bersih sudah mulai tersalurkan dan ini tentunya sangat dibutuhkan dan masyarakat mendapatkan keringanan dengan telah tersalurkannya juga aliran listrik dari Desa induk, terimahkasih juga buat PLN,” sebut beliau.

Kades Penuba Syafri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Dusun Pulau Lipan Desa Penuba dalam acara peresmian tersalurkannya aliran listrik dan jaringan air bersih ke salah satu pulau yang ada di desanya.

Dusun Pulau Lipan semulanya, masyarakat masih menggunakan mesin pribadi sebagai lampu penerangan di rumah-rumah mereka masing.

foto bersama dengan menerapkan protkes, pakai masker

Selain itu pula terkait air bersih, masyarakat Dusun Pulau Lipan sebelumnya juga masih menggunakan air sumur umum yang sumber airnya memiliki jarak tempuh yang perlu diangkut sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah hari ini, di kampung kite aliran listrik sudah masuk 24 jam dan air bersih juga sudah tersalurkan ke rumah-rumah penduduk di Kampung kite ini”. Sebut Kades Penuba ini.

Sementara hal yang sama juga, Camat Selayar M. Saman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas hadirnya langsung Bupati Lingga dalam acara syukuran dan peresmian saluran listrik dan air bersih di Dusun Pulau Lipan Desa Penuba Kecamatan Selayar ini.

Sebagai bentuk syukur  kegiatan syukuran ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Selayar, Said Azizul Mukhlis. (*)

Reporter: Maliki
editor: tunggul