Metropolis

Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Taksi

batampos.id – Arjunedi, seorang supir taksi, membantu menolong Desy Manuputhy melahirkan buah hatinya, Sabtu (5/6/2021), pagi.

Arjunedi menjemput Desy di kawasan Tanjung Riau, Sekupang, Batam. Ordernya mengantar Rumah Sakit BP Batam.

Ibu dan bayi nampak sehat . Arjunedi (kanan)
foto: Gojek

Desy berangkat dengan ditemani oleh kakak iparnya, Roma Uli.

Advertisementjudul gambar

Semua tampak normal.

Di tengah jalan Desy tidak bisa menahan desakan dari dalam perutnya. Desy melahirkan di dalam mobil yang dikendarai Arjunedi.

Tiba di rumah sakit.

Petugas medis Rumah Sakit BP Batam langsung memberikan bantuan dan perawatan kepada ibu dan bayi yang baru lahir.

Keduanya sehat.

“Ini pengalaman kedua saya dengan orang hamil. Pertama dulu tidak sempat melahirkan, namun sekarang sempat melahirkan di mobil. Alhamdulillah semua selamat dan baik-baik saja. Kondisi ibu dan bayinya baik, itu yang terpenting buat saya.,” jelas Arjunedi, bapak tiga anak ini.

Perjalanan Arjunedi mengantarkan ke Rumah Sakit terdeteksi oleh tim Gojek di Batam. Arjunedi terpantau mengendarai dengan kecepatan tinggi. Demi segera tiba di RSBP Batam.

Kakak dari ibu sang bayi, Roma Uli menyampaikan apresiasinya kepada Arjunedi, mitra Gojek yang sudah membantu adik iparnya melahirkan, sehingga ibu dan bayinya selamat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada bapak Arjunedi yang telah dengan sigap membantu dan mengantar adik saya melahirkan. Kesigapannya membuat semua proses melahirkan ini menjadi cepat dan lancar. Terima kasih juga kepada Gojek yang sudah memberikan layanan yang cepat dan bisa diandalkan dalam kondisi darurat seperti ini,” ungkap Roma Uli penuh syukur.

”Apa yang dilakukan oleh Pak Arjunedi ini adalah sebuah bentuk nyata dari salah satu pilar Gojek, yaitu memberikan social impact atau dampak sosial bagi masyarakat,” ujar Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumatera, Aji. “Gojek memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Arjunedi atas kerja kerasnya membantu seorang ibu yang melahirkan di dalam kendaraannya.” (*)