Total Football

Busquet Positif Covid-19, Spanyol Panggil Lima pemain Baru

Gelandang timnas Spanyol Sergio Busquets (kiri) saat tengah berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (3/6). (F. Javier Soriano/ AFP)

batampos.id – Petaka dialami timnas Spanyol. Saat menjalani pemusatan latihan, gelandang bertahan Sergio Busquets dikabarkan terpapar Covid-19.

Kabar ini sontak membuat pelatih Spanyol Luis Enrique pening tujuh keliling. Ini terkait dengan kemungkinan pemain lainnya yang sempat kontak dengan Busquet.

Enrique, terpaksa harus memanggil lima pemain baru sebagai opsi andai situasi Covid-19 La Furia Roja memburuk. Busquets, dinyatakan positif Covid-19 meskipun tanpa gejala, dan kini ia telah diisolasi. Sedangkan hasil tes anggota tim lainnya negatif.

Advertisement

Moreno, Fornals, Soler, Mendez, dan Albiol berlatih secara terpisah dalam “gelembung latihan” tersendiri sebagai tindakan preventif.

“Untuk mengantisipasi konsekuensi dari hasil positif Sergio Busquets, staf pelatih memutuskan memanggil sejumlah pemain untuk berlatih selama beberapa hari di bawah arahan Luis Enrique dalam gelembung paralel,” begitu bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Senin (7/6).

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Spanyol Sukses Amankan Tiga Poin

Setiap pemain bakal dites Covid-19 setiap hari untuk memastikan apakah masing-masing masih bisa disertakan pada Euro 2020 yang dimulai akhir pekan ini.

Terdekat, Spanyol terpaksa menurunkan tim U-21 untuk laga uji coba terakhir kontra Lithuania di Stadion Butarque, Leganes, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Adapun pada Euro mendatang, Spanyol tergabung di Grup E bersama Swedia, Polandia, dan Slowakia. Pada laga pembuka, Koke cs akan menghadapi Swedia di Stadion La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo