Sport

Federer Akhirnya Putuskan Mundur

Petenis asal Swiss Roger Federer. (F. Martin Bureau/AFP)

batampos.id – Petenis senior Roger Federer tahu diri. Di usia yang sudah menginjak 39 tahun, dia tidak mau memaksa tubuhnya bekerja terlalu keras yang ujung-ujungnya akan memperburuk kondisinya. Karena itu, pemilik 20 gelar grand slam tersebut kemarin memutuskan mengundurkan diri dari grand slam Prancis Terbuka.

Langkah itu diumumkan Federer kemarin di Twitter. Dia menyebut saat ini sangat butuh istirahat. Dia perlu rehabilitasi tambahan untuk lutut kanannya yang setahun lalu harus dua kali naik meja operasi.

“Saat ini sangat penting bagiku untuk mendengarkan tubuhku. Aku ingin memastikan aku tidak memaksakan diri terlalu jauh,” ucap petenis asal Swiss tersebut dilansir Reuters.

Advertisement

Federer yang sekarang menduduki ranking ke-8 dunia sebenarnya sudah dijadwalkan bertanding melawan raking ke-9 dunia Matteo Berrettini kemarin. Nah, mundurnya Federer membuat petenis Italia itu mendapat keuntungan.

BACA JUGA: Tiga Besar Putri Prancis Terbuka Sudah Hilang

Dia langsung lolos ke perempat final tanpa harus berkeringat. Di babak delapan besar, Berrettini akan melawan antara ranking ke-1 dunia Novak Djokovic dan petenis Italia lainnya, yakni Lorenzo Musetti. Laga tersebut berlangsung dini hari tadi.

Niat Federer mundur dari turnamen tersebut sudah dia utarakan setelah memenangi babak ketiga melawan Dominik Koepfer. Saat itu, dia mengaku akan melakukan evaluasi terhadap kondisi tubuhnya terlebih dahulu sebelum memutuskan lanjut bertanding atau mundur. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung