Covid-19

Ikamba Batam-Polda Kepri Gelar Vaksinasi Gratis

Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) Kota Batam foto bersama usai vaksinasi.

batampos.id – Sebanyak dua ribu lebih masyarakat Batam, berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polda Kepri bersama Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) Kota Batam.

Tak hanya sekali. Vaksinasi yang digelar Ikamba Kota Batam bersama Polda Kepri ini digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 3,4 dan 7 Juni.

Program vaksinasi Covid-19 gratis sebanyak ribuan untuk masyarakat Batam tak hanya anggota Ikamba Kota Batam saja, tapi juga diikuti masyarakat di luar Ikamba Kota Batam ini, digelar untuk membantu program percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang selama ini dikampanyekan pemerintah pusat.

Advertisement

“Tak hanya membantu percepatan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat umum saja. Kami selaku pelaksana program vaksinasi bersama Polda Kepri juga ingin mengkampanyekan kepada masyarakat Kota Batam, bahwa vaksinasi Covid-19 yang tersedia di Indonesia ini dijamin aman digunakan. Lebih baik divaksin, daripada tidak sama sekali,” ujar panitia program vaksinasi yang juga bendahara Ikamba Kota Batam Rince.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Mapolda Kepri dua hari lalu, lanjut Rince, melebihi ekspektasi panitia. Dari sebanyak 1700 an yang ditargetkan, ternyata yang datang mencapai lebih dari dua ribu warga Batam.

“Itupun saat kami close, masih banyak warga Batam yang datang siang hari ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat sudah banyak yang sadar arti pentingnya ikut program vaksinasi Covid-19 demi menjaga diri dari virus Covid-19,” terangnya.

Sementara menurut panitia lainnya, Mr Ong yang juga dari Ikamba Kota Batam mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara program vaksinasi gratis di Polda Kepri juga menyiapkan empat tenaga vaksinator yakni tiga perawat dan satu dokter yang didatangkan dari salah satu rumah sakit swasta di Batam.

“Kami segenap panitia Covid-19 dari Ikamba Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah memfasilitasi program vaksinasi gratis untuk masyarakat Batam ini,” terangnya mengakhiri. (*) 

Reporter : IMAN WACHYUDI
Editor : GALIH ADI SAPUTRO