Total Football

Inter Lepaskan Hakimi Jika Ada Tawaran Minimal EUR 80 Juta

Pemain belakang Inter Milan Achraf Hakimi. (F. Inter.it)

batampos.id – Usai memastikan gelar juara Serie A musim 2020/2021, Inter Milan kebanjiran tawaran. Bukan iklan, melainkan tawaran untuk sejumlah pemainnya.

Salah satu pemain yang mendapat penawaran dari klub Eropa lainnya adalah Achraf Hakimi. Penampilan moncer Hakimi bersama Inter Milan membuatnya dilirik sejumlah klub top Eropa.

Hanya saja, Inter memasang harga tinggi untuk pemain asal Maroko ini. Nerazzurri hanya mau melepas Hakimi dengan harga EUR 80 juta.

Advertisement

Pasalnya Hakimi didatangkan dari Madrid September 2020 lalu dengan harga EUR 40 juta. Inter Milan bersikeras, siapa pun klub peminat Achraf Hakimi, sebaiknya mundur jika mereka hanya sanggup membayar EUR 60 juta.

Belakangan, Paris Saint-Germain maju dengan nominal sedemikian rupa. Bagi manajemen Nerazzurri, itu tidak cukup. Mereka menuntut klub ibu kota Prancis ini untuk mengajukan penawaran setidaknya di atas EUR 80 juta.

Inter disebut akan menolak tawaran di bawah EUR 80 juta, apalagi hanya EUR 60 juta. Sky Italia, Sport Mediaset dan sejumlah media Italia lainnya menulis pihak Inter sejatinya hendak mempertahankan pemain internasional Maroko tersebut.

BACA JUGA:  Simone Inzaghi Gantikan Peran Conte di Inter Milan

Namun, jika ada klub peminat yang melayangkan proposal penawaran dengan nilai dua kali lipat dari yang dikeluarkan kubu Nerazzurri setahun yang lalu, maka klub tak keberatan merelakan dia angkat kaki.

Hakimi berusia 22 tahun, saat didatangkan Inter dari Real Madrid. Tak perlu waktu lama bagi sang fullback untuk beradaptasi di kancah sepakbola Italia. Dia bisa langsung nyetel dengan permainan skuad polesan Antonio Conte kala itu dengan mencatatkan total tujuh gol dan 11 assist dalam 45 pertandingan kompetitif.

Statistik di atas membuat mata klub-klub elite Eropa terbelalak, salah satunya PSG yang gencar mendekati sang pemain.

PSG diklaim telah membuat penawaran sebesar EUR 60 juta, akan tetapi Inter tetap dengan pendiriannya di angka EUR 80 juta. Inter sendiri saat ini membutuhkan suntikan dana segar untuk mengembalikan kondisi Suning selaku pemilik klub, yang tengah mengalami krisis finansial di tengah pandemi virus corona. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo